Berani Uji Nyali? Inilah 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia

Berani Uji Nyali? Inilah 5 Tempat Wisata Horor di Indonesia

Bangunan ini menempati posisi pertama sebagai tempat wisata horor yang ada di Indonesia--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negeri yang memiliki tempat-tempat wisata indah. Akan tetapi, perlu kalian ketahui, ternyata banyak tempat wisata di Indonesia yang terkenal sebagai tempat wisata horor.

tempat wisata horor tersebut di antaranya merupakan bangunan ataupun tempat bersejarah yang memiliki kisah kelam maupun tempat terjadi suatu peristiwa menyeramkan. Tentunya wisata horor ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai nyali dan keberanian. Bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit jantung, tentu sangat tidak disarankan.

BACA JUGA:AHM Umumkan Harga Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS

Tempat-tempat tersebut bisa dikatakan horor karena klaim dari masyarakat yang pernah mendengar suara ataupun melihat secara langsung makhluk tak kasat mata. Nah, bagi kalian yang penasaran mengenai tempat-tempat wisata horor yang ada di Indonesia, simak penjelasan berikut.

1. Gunung Kawi
Wisata horor satu ini berlokasi di daerah Kediri, Jawa Timur. Gunung Kawi merupakan salah satu gunung di Indonesia yang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Akan tetapi, tetap gunung tersebut tidak luput dari cerita mistis. Cerita tersebut muncul karena Gunung Kawi dikenal sebagai tempat orang-orang melakukan pesugihan.

Menurut cerita yang beredar, terdapat sebuah markas jin yang sering digunakan orang untuk meminta kekayaan. Itulah yang menjadikan gunung ini sebagai tempat wisata horor.

BACA JUGA:Bukit Kapur Arosbaya, Destinasi Wisata Unik di Pulau Madura

2. Kamar 308 Pelabuhan Ratu

Wisata horor selanjutnya adalah kamar 308 Pelabuhan Ratu yang dikabarkan merupakan kamar Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Di dalam kamar 308 terdapat lukisan penjaga pantai selatan dan terdapat sejumlah perhiasan di atas ranjangnya. Konon, kamar tersebut memang dikhususkan untuk Nyi Roro Kidul dan tidak ada yang diperbolehkan untuk menempatinya. Kamar 308 ini berada di Hotel Samudera Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

3. Tjong A Fie Mansion
Tjong A Fie Mansion termasuk ke salah satu wisata horor yang ada di Indonesia. Tjong A Fie Mansion ini merupakan bangunan bersejarah yang menjadi tempat berkembangnya budaya Tionghoa di Indonesia. Bangunan ini milik seorang pengusaha China, Tjong A Fie. Bangunan ini telah dibangun dari tahun 1895 dan berlokasi di Kota Medan.

Dianggap sebagai tempat wisata horor karena banyaknya cerita dari warga setempat yang melihat sosok penampakan laki-laki pada bangunan tersebut. Meskipun begitu, Tjong A Fie Mansion tetap menjadi salah tempat wisata yang masih banyak didatangi wisatawan.

BACA JUGA:13 Ciri Wanita yang Selalu Dirindukan Surga, Diantaranya Taat dan Selalu Mencari Ridho Suami

4. Goa Jepang
Goa Jepang adalah salah satu tempat bersejarah bekas peninggalan masa penjajahan Jepang. Goa ini berlokasi di THR Juanda Bandung dan dibangun pada tahun 1942. Dahulu tempat ini merupakan tempat menyimpan senjata dan barang logistik. Seiring berjalannya waktu, goa panjang dan gelap ini resmi menjadi tempat wisata bagi warga sekitar, tepatnya pada tahun 1965.Goa ini dianggap sebagai tempat horor karena menurut cerita, goa ini juga sering digunakan sebagai tempat penyiksaan.

BACA JUGA:Ingin Tampak 15 Tahun Lebih Muda? Racik Minuman Kolagen Pencegah Kerutan Berbahan Buah Ini

5. Lawang Sewu
Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan tua bekas peninggalan Belanda yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bangunan ini menempati posisi pertama sebagai tempat wisata horor yang ada di Indonesia. Di sana sering kali muncul sosok penampakan seorang noni Belanda. Dan yang menambah kesan horornya adalah adanya 1000 pintu pada bangunan ini.Banyak orang yang dibuat merinding karena seringkali terdengar suara orang menangis, bahkan teriakan seseorang di dalam terowongan tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: