Ingin Tampak 15 Tahun Lebih Muda? Racik Minuman Kolagen Pencegah Kerutan Berbahan Buah Ini

Ingin Tampak 15 Tahun Lebih Muda? Racik Minuman Kolagen Pencegah Kerutan Berbahan Buah Ini

Tomat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan kolagen booster yang terdapat dalam minuman yang mengandung kolagen dipercaya dapat membuat kulit glowing, kencang, cerah, dan awet muda.

Kolagen sendiri sebenarnya adalah komponen alami kulit yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan mengalami penurunan. Sehingga kulit rentan mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Saat kolagen dalam tubuh menurun, regenerasi kulit juga akan melambat dan menyebabkan berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, serta faktor stres, mudah merusak kulit. .

Apalagi jika seseorang sudah memasuki usia setengah abad atau 50 tahun, umumnya kulit akan tampak sangat kendur, penuh kerutan, dan kehilangan elastisitasnya. 

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga wajar saja jika banyak yang memutuskan untuk mengonsumsi minuman kolagen.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya. Meski begitu, kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri yang tak kalah efektif namun tetap ekonomis. Dengan memakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah tomat.

BACA JUGA:Cara Meracik Minuman Kolagen Bantu Mencerahkan Kulit, Cukup Gunakan Bahan Lalapan Berikut

Tomat adalah salah satu buah yang banyak dikonsumsi karena punya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terutama bikin kulit cerah, kencang. serta awet muda. Ini berkat kandungan likopen di dalam tomat yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan tentang penuaan kulit.

Melansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat dipercaya dapat mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta kerutan.

Hanya dengan tomat saja kamu bisa membuat minuman kolagen alami yang efektif untuk mengencangkan kulit wajah dan membuatmu tampak 15 tahun lebih muda. 

BACA JUGA:Atasi Garis Halus Wajah Dengan Kolagen Alami, Coba Tips Dengan Menggunakan Buah Ini

Bahkan berbagai tanda penuaan seperti kerutan, keriput, dan kulit kendur juga bisa kamu atasi dengan mengonsumsi minuman kolagen ini. Simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: