Suban Air Panas, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas dengan Kisah Mistis di Rejang Lebong

Suban Air Panas, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas dengan Kisah Mistis di Rejang Lebong

Kolam renang Suban Air Panas, Curup-Akun Instagram @tiara_mayangs-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang berada di Bengkulu sudahkah kamu berkunjung ke destinasi wisata Suban Air Panas? Jika belum jangan sampai ketinggalan. Yuk, kita ulas mengenai destinasi wisata yang satu ini!

Suban Air Panas merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburanmu kali ini 

Destinasi ini menawarkan pemandangan yang indah dan kolam pemandian air panas. Tak heran jika Suban Air Panas menjadi destinasi favorit para wisatawan saat berkunjung ke Bengkulu terkhususnya Kabupaten Rejang Lebong.

Tak hanya memancarkan aura keindahan dan kesejukan. Lokasi ini juga menyimpan cerita batu peninggalan purba yang banyak diyakini mengandung nilai mistis.

Suban Air Panas berada di jalan lintas Curup - Lubuk Linggau dengan jarak tempuh sekitar 6 Km dari Kota Curup, Provinsi Bengkulu.

Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, konon air panas di destinasi wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. 

BACA JUGA:Jalan-jalan ke Pantai Lentera Merah, Anda Bisa Mancing, Kemping dan Rekreasi di Pulau 'Milik Pribadi'

Kolam-kolam pemandian air panas di sini sama seperti kolam berenang pada umumnya, namun Suban Air Panas memiliki panorama alam yang tidak akan disuguhkan oleh kolam lain yang ada di Bengkulu.

Kolam ini memiliki suasana yang masih sangat asri dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan. Nah, tahukah kamu sumber air panas yang ada di kolam-kolam ini berasal dari mata air alami yang dialirkan melalui pipa-pipa atau bambu-bambu sehingga membentuk seperti pancuran. 

Kolam renang ini terbagi dua, untuk anak-anak sedalam 70 cm dan untuk orang dewasa sedalam 2 m. Disini juga tersedia penyewaan ban dan pelampung. Tidak jauh dari Kolam renang yang luas ini, terdapat 3 buah kolam kecil yang berisi air panas alami.


Air Terjun yang terdapat di Suban Air Panas, Curup -Akun Instagram @fdlynst25-

Untuk temperature suhu pada kolam ini bisa dibilang tidak terlalu panas sehingga akan membuat kamu betah untuk berlama-lama berendam. Hanya bagian-bagian tertentu dari sudut-sudut kolam ini yang memiliki suhu airnya yang cukup panas, karena berdekatan dengan sumber mata air panas.

Berendam di dalam kolam air panas sungguh memberikan relaksasi yang akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu Ikan Pais Salah Satu Menu Kesukaan Atalia Ridwan Kamil, Ini Dia Cara Memasaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: