Wajah Awet Muda Dan Bebas Kerutan, Pakai 2 Buah Ini Buat Minuman Kolagen Alami

Wajah Awet Muda Dan Bebas Kerutan, Pakai 2 Buah Ini Buat Minuman Kolagen Alami

kolagen alami--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki wajah glowing, tampak awet muda dan bebas kerutan adalah dambaan bagi banyak orang. 

Meskipun proses penuaan adalah sesuatu hal yang alami, banyak cara untuk menjaga kulit tetap kenyal dan cegah timbulnya kerutan. Salah satu metodenya, yang kini sedang populer adalah mengonsumsi minuman kolagen.

Kolagen merupakan protein struktural yang berperan penting dalam menjaga kekenyalan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Ketika usia semakin bertambah, produksi kolagen secara alami menurun, dan menyebabkan tanda-tanda penuaan pun mulai timbul.

BACA JUGA:Apa Saja Sumber Kolagen Terbesar untuk Kecantikan Wajahmu?

Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, merokok, dan kurangnya perawatan kulit yang tepat. Agar bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, kamu perlu meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh. 

Caranya adalah rutin mengonsumsi minuman kolagen yang terbuat dari bahan alami. Bahan alami tersebut memakai dua jenis buah yaitu pomegranate, dan beetroot, dengan tambahan jahe.

Buah delima atau pomegranate kaya akan antioksidan, terutama punicalagin dan flavonoid, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Senyawa punicalagin dalam delima telah dikaitkan dengan merangsang produksi kolagen, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. 

Sedangkan, kandungan antioksidan yang tinggi membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV, mencegah penuaan dini dan kerutan.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolagen untuk Tubuh dan Kecantikan

Beetroot kaya akan vitamin C, serat, dan betasianin merupakan pigmen alami pada bit yang memberikan manfaat kesehatan pada kulit. Kandungan vitamin C pada bit dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, memperkuat struktur kulit dan mengurangi tampilan kerutan. 

Sementara itu, adanya betasianin dalam bit membantu membersihkan racun dari tubuh, memberikan efek detoksifikasi yang baik untuk kesehatan kulit.

Bahan tambahan yaitu jahe, memiliki kandungan berupa senyawa-senyawa dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas. 

Kemudian, adanya kandungan antioksidan pada jahe membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan lingkungan.

BACA JUGA:Resep Cerahkan Pigmentasi Di Wajah, Racik Minuman Kolagen Dari Buah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: