Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolagen untuk Tubuh dan Kecantikan

Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolagen untuk Tubuh dan Kecantikan

Kolagen adalah protein alami dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kolagen adalah protein alami dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Salah satu manfaat kolagen yang cukup populer adalah kemampuannya dalam menjaga struktur dan kesehatan kulit.

Namun, manfaat kolagen rupanya tidak hanya sebatas pada hal tersebut. Protein alami ini juga berperan besar dalam merawat kesehatan rambut hingga kuku. 

Apa itu Kolagen?

Kolagen adalah jenis protein alami berserat dan tak larut yang jumlahnya paling banyak dalam tubuh manusia. Meski tubuh dapat memproduksi kolagen secara alami, namun jumlah kolagen bisa menurun seiring bertambahnya usia.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Donor Darah bagi Wanita

Kolagen adalah pondasi utama yang memberikan struktur dan kekuatan pada tulang, urat, kulit, dan jaringan ikat. Selain itu, kolagen juga bisa ditemukan pada bagian tubuh lain, seperti gigi, kornea mata, dan pembuluh darah.

Beberapa fungsi kolagen adalah merekatkan keseluruhan tubuh menjadi satu, membantu memulihkan jaringan tubuh yang terluka, dan memperkuat tulang.

Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan

Apakah kolagen baik untuk kesehatan? Tentu, manfaat kolagen untuk kesehatan cukup beragam. Berikut masing-masing penjelasannya :

1. Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan

Manfaat kolagen untuk kulit dan wajah tidak perlu diragukan lagi. Kolagen diketahui dapat membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga mengatasi kulit kering.

BACA JUGA:Laser Wajah Untuk Kecantikan, Berikut Jenis Dan Manfaatnya

Manfaat kolagen untuk wajah dan kulit ini bisa diperoleh lebih optimal dengan anjuran dokter akan berbagai jenis perawatan kecantikan yang bisa Anda jalani. Salah satunya adalah seperti menambah kadar kolagen guna menjaga kekencangan kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: