Laser Wajah Untuk Kecantikan, Berikut Jenis Dan Manfaatnya

Laser Wajah Untuk Kecantikan, Berikut Jenis Dan Manfaatnya

Laser Wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Laser wajah merupakan prosedur kecantikan yang dapat membuat kulit tampak lebih mulus, sehat, dan bercahaya. 

Sebagai prosedur perawatan kulit, terdapat beberapa jenis laser wajah yang umum digunakan, salah satunya adalah IPL (intense pulse light). IPL biasanya digunakan untuk membantu mengatasi kerutan, bintik hitam, jerawat rosacea, dan bekas luka pada kulit wajah.

Apa itu Laser Wajah?

BACA JUGA:Bintik Wajah atau Freckles, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

BACA JUGA:Tertarik Mencoba? Ini Dia Manfaat Susu Dancow untuk Wajah

Laser wajah adalah salah satu prosedur perawatan wajah yang menggunakan teknologi sinar laser. 

Kata laser sendiri merupakan kepanjangan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation, yaitu sumber cahaya berenergi tinggi yang memiliki panjang gelombang tunggal (satu warna cahaya) dan transmisi cahayanya dapat difokuskan ke satu area tertentu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Pada dasarnya, sinar laser tersebut dapat dipancarkan pada permukaan kulit wajah untuk merangsang produksi kolagen yang berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati. 

BACA JUGA:Jangan Buang Kulit Pisang, Manfaatnya Sangat Bagus untuk Gigi dan Wajah!

BACA JUGA:10 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Wanita, Wajah Menjadi Cantik dan Bercahaya

Namun, perlu diketahui bahwa besarnya energi cahaya yang dipancarkan ke kulit wajah ini harus tepat, sesuai, dan tidak berlebihan.

Pasalnya, prosedur kecantikan ini berisiko menimbulkan sejumlah efek samping jika sinar laser dipancarkan ke kulit secara berlebihan, seperti kulit kering, iritasi, hingga luka bakar.

Manfaat Laser Wajah

Jika digunakan sebagai prosedur perawatan kulit wajah, laser treatment dapat memberikan berbagai macam manfaat, di antaranya sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: