Berburu Kuliner Malam Tahun Baru di Kawasan Jalan Soeprapto Bengkulu

Berburu Kuliner Malam Tahun Baru di Kawasan Jalan Soeprapto Bengkulu

Salah satu pedagang yang ada di kawasan Soeprapto -Akun Instagram @thaicanmasrul-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira untuk kamu warga Bengkulu, malam tahun baru kali ini akan lebih menyenangkan karena kamu bisa berburu kuliner di Jalan Soeprapto salah satu kawasan street food teramai di Kota Bengkulu. 

Nah, jadi buat kamu yang tidak memiliki banyak wacana saat malam tahun baru kamu bisa mencoba berburu kuliner di kawasan Soeprapto.

Street food yang ada di kawasan ini sebenarnya masih terbilang baru karena baru muncul setahun yang lalu nmun langsung booming dan selalu ramai hingga saat ini.

Menikmati malam tahun baru dengan berburu kuliner di sini sangatlah menyenangkan terlebih lagi  makanan dan minuman yang ditawarkan memiliki cita rasa yang sedap dan membuat lidah bergoyang.

Selain itu, harga semua kuliner yang di jual di kawasan Soeprapto sangat terjangkau. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA:Mengeksplore Berbagai Kuliner yang Berada di Jalan Sudirman Bandung 

Banyak warga Bengkulu berbondong-bondong datang ke tempat ini hanya untuk sekadar mencari makanan dan minuman. Kawasan ini juga merupakan tempat tongkrongan anak muda Bengkulu, bahkan tak jarang ada beberapa komunitas di Bengkulu berkunjung ke tempat ini.

Pada awalnya Daerah Suprapto atau jalan Letjend Soeprapto ini merupakan pusat pertokoan di Kota Bengkulu sekitar tahun 2000an lalu.


Salah satu pedagang yang ada di kawasan Soeprapto -Akun Instagram @thaicanmasrul-

Sering berjalannya waktu dan berkembangnya informasi digital yang sangat cepat menyebar, sekarang kawasan Suprapto berubah menjadi daerah Street Food atau pedagang kaki lima yang bergaya modern. 

BACA JUGA:Rumpu-rampe Makanan Bercita Rasa Unik Khas Nusa Tenggara Timur

Ketika malam tiba, ada banyak jenis makanan kekinian yang dijual sepanjang jalan Soeprapto. Sehingga jalan ini hampir mirip dengan kawasan jalan Malioboro di Jogja.

Di sini kamu bisa menikmati hidangan yang nikmat dengan duduk beralaskan tikar di depan toko yang biasa dijadikan tempat berjualan para pedagang.

Makanan dan minuman yang ditawarkan sangatlah beragam  mulai dari Sate Taichan, Seafood Korea, seafood Thailand, gultik sampai makanan bercita rasa pedas dan manis, minuman seperti kopi-kopi sederhana, manggo thai, berbagai macam jenis jus serta pop ice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: