Masker Alami Dari Bahan Makanan Pokok, Trik Kurangi Keriput Dan Garis Halus

Masker Alami Dari Bahan Makanan Pokok, Trik Kurangi Keriput Dan Garis Halus

Nasi Hangat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi wajah akan berubah seiring bertambahnya umur, yang dikenal sebagai penuaan. 

Mempunyai penampilan wajah yang tampak lembut dan awet muda adalah dambaan banyak individu.

Terjadinya penuaan tidak hanya terbatas mempengaruhi melemahnya energi tubuh, tetapi juga mengakibatkan perubahan kulit yang awalnya kencang menjadi berkeriput dan dipenuhi garis halus.

BACA JUGA:Masker Botoks Alami, Coba Racik Dengan Bahan Pemanis Berikut

Penyebab berubahnya tekstur kulit sehingga memunculkan tanda penuaan seperti keriput tadi berkaitan erat dengan dua komponen utama yang menyusun struktur kulit, yaitu kolagen dan elastin. 

Mengutip salah satu penelitian Plastic and Aesthetic Research, kulit orang dewasa akan mengalami penurunan produksi keduanya sebanyak 1-1.5% per tahun seiring bertambahnya usia.

Hal inilah yang berpengaruh pada hilangnya kekencangan kulit, sehingga memunculkan kerutan.

Tak hanya itu, faktor lingkungan seperti sinar matahari juga dapat memperparah kondisi ini. 

BACA JUGA:Cara Alami Hilangkan Kerutan Akibat Penuaan, Buat Masker Dari Buah-buahan Ini

Ini dikarenakan salah satu gelombang sinar UVA yang dipancarkan matahari secara langsung menargetkan komponen protein di dalam kulit. 

Hal ini dalam prosesnya akan merusak kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin tadi pula. Tak jarang kemudian orang-orang tampak menua sebelum waktunya.

Namun begitu, kamu nggak perlu pusing sampai harus membeli produk kolagen yang mahal kok. Soalnya, kamu bisa melawan munculnya tanda penuaan ini dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan. Bahkan, bahan alami tersebut merupakan makanan pokok, yaitu nasi ditambah dengan madu.

BACA JUGA:Atasi Wajah Kusam Akibat Pigmentasi, Racik Masker Alami Dengan Tepung Ini

Sebagai makanan pokok, nasi merupakan makanan yang kaya akan senyawa antioksidan bermanfaat seperti vitamin B, vitamin E, hingga mineral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: