Hindari 4 Kebiasaan ini, Bisa Sulit Bangun Malam untuk Sholat Tahajud

Hindari 4 Kebiasaan ini, Bisa Sulit Bangun Malam untuk Sholat Tahajud

Penyebab susah bangun sholat tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sudah kita ketahui bersama bahwa sholat tahajud memiliki pahala yang sangat besar di sisi Allah SWT.

Terutama saat melaksanakannya pada waktu-waktu terpenting di sepertiga malam terakhir, sekitar rentang waktu antara pukul 2 pagi hingga pukul 3 pagi.

Orang yang mempersembahkan malamnya dengan sholat tahajud akan mendapatkan pahala yang luar biasa besar.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Berjamaah, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

BACA JUGA:Ingin Panen Pahala, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Tahajud dan Witir

Allah SWT bahkan memberikan janji kepada hamba-Nya yang melaksanakan sholat tahajud di malam hari dan kemudian memohon baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat.

Allah SWT berjanji untuk mengabulkan doa hamba yang mengerjakan sholat tahajud dengan sungguh-sungguh di malam hari.

Meskipun kita mengatahui keutamaan-keutamaan dari sholat tahajud, namun kita selalu merasa malas dan susah untuk bangun sholat tahajud.

Ada empat alasan umum yang sering membuat seseorang sulit untuk bangun malam dan melaksanakan sholat tahajud. Kebiasaan ini terkadang tidak disadari oleh banyak orang Muslim.

Bahkan dari keempat alasan sulitnya melaksanakan sholat tahajud, alasan keempat sering kali tidak diperhatikan dengan serius.

4 Penyebab susah bangun tahajud tersebut disampaikan dalam suatu vidoe yang diunggah oleh kanal Youtube Doa Pedia.

Dalam sebuah hadis, disebutkan bahwa melaksanakan sholat tahajud memiliki manfaat yang besar dalam mencegah dan menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW  bersabda:

"Dirikanlah sholat malam karena sesungguhnya sholat malam itu adalah kebiasaan orang-orang sholeh sebelum kamu serta sholat malam dapat mendekatkan kamu kepada Allah SWT. Sholat malam adalah sebagai penebus perbuatan buruk ( dosa ), mencegah perbuatan dosa dan menghindarkan diri dari penyakit yang menyerang tubuh," ( HR Ahmad)

BACA JUGA:Sering Sholat Tahajud dan Witir, Syekh Ali Jaber Bocorkan Keutamaan yang Didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: