Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Arti, Astra Motor Bengkulu Edukasi di Kantor DP3A dan PPKB Provinsi Bengkulu

Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Arti, Astra Motor Bengkulu Edukasi di Kantor DP3A dan PPKB Provinsi Bengkulu

Generasi Cari Aman-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang di Kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3A dan PPKB) Provinsi Bengkulu, yang mana kegiatan ini diikuti oleh ibu dan calon ibu selingkup DP3A dan PPKB)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A & PPKB) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, beliau sangat mendukung kegiatan seminar ini karena sangat berguna bagi ASN yang ada di kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A & PPKB) Provinsi Bengkulu yang mayoritas menggunakan sepeda motor dalam mobilitas sehari-hari.

Sedangkan narasumber kegiatan seminar ini mendatangkan 2 narasumber, narasumber dari dari pihak kepolisian dan Astra Motor Bengkulu. Dalam hal Kepolisian diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Bengkulu AKP Julita Widianti yang memaparkan materi tentang peran wanita dalam keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Tips Aman Mengahadapi Kendaraan Rem Mendadak 

"Tingkat kecelakaan dalam lima tahun di Indonesia terus meningkat. Setiap hari terdapat sekitar 74 orang meninggal di jalan raya. Sekitar 49,5 persen dari kecelakaan tersebut melibatkan perempuan. Saya harap dengan adanya seminar ini dapat menurunkan angka kematian di jalan raya,” tutur Julita.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang penggunaan sepeda motor wanita meningkat setiap tahunnya dan angka kecelakaan yang melibatkan penggendara peremupuan juga meningkat, perilaku berkendara tidak aman seperti ceroboh dalam berlalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman serta ceroboh saat berbelok. 

Noval mengucapkan bahwa besar harapan nya ibu-ibu dari P3A dan PPKB dapat berguna untuk orang-orang sekitar dalam menjadi role model #Cari_Aman saat berkendara.

"Semoga seluruh ibu-ibu selingkup P3A dan PPKB dapat selalu #Cari_Aman dan menempatkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat dijalan raya,” tutup Noval.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: