Horee!! Pemkot Bengkulu Tambah Honor RT, RW dan Tokoh Masyarakat

Horee!! Pemkot Bengkulu Tambah Honor RT, RW dan Tokoh Masyarakat

Penjabat Sekrestaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eka Rika Rino saat membagikan biaya operasional (BOp) ketua RT, RW, ketua adat, ketua LPM, Linmas, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiyah Da’i/Da’iyah dan guru ngaji di ruang aula Hidayah kantor camat Singar-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPREES.COM - Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan menambah honor para RT dan tokoh masyarakat di Kota Bengkulu pada tahun depan. 

Hal itu dikatakan Penjabat Sekrestaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Eka Rika Rino saat membagikan biaya operasional (BOp) ketua RT, RW, ketua adat, ketua LPM, Linmas, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiyah Da’i/Da’iyah dan guru ngaji di ruang aula Hidayah kantor Kecamatan Singaran Pati, Selasa (19/12/23).

Didampingi staf ahli walikota i Made, Lia dan Rosminiarty dan Camat Singaran Pati Alex Periansyah, Eka menyampaikan ucapan terima kasih, rasa hormat dan rasa bangga kepada ketua RT, RW, ketua adat, ketua LPM, Linmas, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiyah, Da’i/Da’iyah dan guru ngaji.

BACA JUGA:Bahaya Main Kembang Api di Rumah Padat Penduduk dan Kabel Listrik, Ini Kata Dinas Damkar

Karena kata Eka ketua RT dan RW telah telah bekerja melayani masyarakat dengan baik. Kemudian terkhusus imam, Rubiyah Da’i/Da’iyah, guru ngaji yang telah memberikan ilmu kepada masyarakat, Eka mewakili Pj Walikota Arif Gunadi atas nama Pemkot Bengkulu juga sampaikan terima kasih.

"Bapak ibu semua telah mendukung program Kota Bengkulu yakni religius dan bahagia. Dimana ketua RT memberikan pelayanan yang baik sehingga membuat masyarakat bahagia, kemudian imam, khotib, gharim, da’i, guru ngaji membuat masyarakat menjadi religius,” kata Eka.

Eka mengakui bahwa sebenarnya BOp yang dibagikan itu tidaklah sebanding dengan apa yang telah diperbuat dan dilakakukan oleh ketua RT, RW, ketua adat, imam khotib, gharim, da’i, guru ngaji, linmas kepada masyarakat. Namun itulah sedikit bentuk kepedulian pemerintah.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Terima Kucuran Dana dari Kemenkeu, Segini Nilainya

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota berencana akan menambah besaran BOp, namun tentu saja itu baru bisa dilakukan apabila pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bengkulu meningkat.

"Ke depan Insya Allah jumlah BOp akan ditambah kalau PAD kita juga meningkat. Semoga BOp ini dapat dimanfaatkan, semoga jasa bapak ibu sekalian dalam melayani masyarakat dan memberikan ilmu kepada masyarakat menjadi amal kebaikan dan akan dibalas oleh Allah,” tutup Eka. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: