Kota Bengkulu Kini Punya Wisata Baru di Danau Dendam

Kota Bengkulu Kini Punya Wisata Baru di Danau Dendam

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi saat memantau wisata baru Cugung Abas di kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Kota Bengkulu-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kota Bengkulu kembali memiliki Destinasi Wisata baru yakni Tapan Busik Cugung Abas di kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar. 

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi langsung menjajaki serta menikmati wisata baru tersebut sekaligus membuka Sosialiasi Jejak Sejarah Dendam Tak Sudah Sebagai Potensi Destinasi Wisata Daerah di Kota Bengkulu, Senin (18/12/2023).

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Menginap di Villa Thania Barat Wetan dengan Sederet Fasilitas dan Keindahan Alamnya 

Arif Gunadi mengatakan destinasi wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. 

Sehingga berpotensi besar menarik wisatawan untuk datang dan menikmati pemandangan alam yang masih asri. 


Destinasi Wisata baru yakni Tapan Busik Cugung Abas di kawasan Danau Dendam Tak Sudah-Foto: istimewa-

"Kita bersyukur punya berbagai macam kekayaan dan keindahan alam di Bengkulu. Kita harapkan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk ke Bengkulu. Mari kita jaga bersama," jelas Pj Walikota. 

BACA JUGA:Mengenal Keindahan Pulau Enggano Sebagai Wisata Bahari Unggulan Bengkulu Utara

Ia juga menyampaikan bahwa cerita sejarah asal usul Danau Dendam Tak Sudah ini berbeda-beda yang berkembang di masyarakat. 

Oleh karena itu, melalui kegiatan inilah diharapkan semua menjadi jelas sejarah asal usulnya sehingga bisa disampaikan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kota Benglulu khususnya ke Tapan Busik Cugung Abas.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin,  Kadis Pariwisata Kota Bengkulu Amin Wendo, Camat Singaran Pati Alex Periansyah, Kepala Resort BKSDA Danau Dendam Tak Sudah, perwakilan Polresta Bengkulu dan Dandim 0407/Kota Bengkulu, Lurah Dusun Besar dan undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: