Resep Atasi Belang dan Kusam, Gunakan Trik Putihkan Wajah Pakai Masker Buah Ini

Resep Atasi Belang dan Kusam, Gunakan Trik Putihkan Wajah Pakai Masker Buah Ini

Gunakan Trik Putihkan Wajah Pakai Masker Buah Ini-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Standar kecantikan wanita memang memiliki kulit wajah putih, mulus, dan sehat. Namun, sayangnya tak semua orang diberkahi dengan kulit putih. 

Hal ini karena pada dasarnya kulit secara alami menghasilkan melanin yang berperan dalam memberikan warna. Produksi melanin yang meningkat akan mengakibatkan warna kulit wajah yang kusam dan gelap.

Beberapa hal yang memicu peningkatan produksi melanin sendiri di antaranya paparan sinar matahari, polusi, hingga bakteri. Sebenarnya kamu tidak bisa mengubah jumlah melanin yang ada di kulit. 

Hanya saja, kamu bisa menghilangkan warna kecokelatan dan pigmentasi berlebih yang disebabkan faktor-faktor di atas.

BACA JUGA:Resep Hilangkan Bekas Cacar, Cukup Pakai Bahan Sayuran Berikut

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan beragam produk skincare di pasaran. Berbagai produk kecantikan yang tersedia di pasaran mengklaim dapat membantu memutihkan wajah.

Tapi, ternyata tak semua orang cocok dengan produk skincare di pasaran, sehingga justru membuat masalah baru pada wajah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulit.

Jangan salah, penggunaan bahan-bahan alami juga tak kalah efektif untuk memutihkan wajahmu. Trik memutihkan wajah tersebut bisa memakai masker dari 2 jenis buah.

Buah yang digunakan adalah bengkuang dan jeruk nipis.

Bengkuang adalah salah satu bahan yang sering kita temukan dalam berbagai macam produk kecantikan yang dapat memberikan efek memutihkan dan mencerahkan wajah. 

BACA JUGA:Resep Hilangkan Bekas Cacar, Cukup Pakai Bahan Sayuran Berikut

Hal ini didukung dengan berbagai kandungan dalam bengkuang yang dapat memberikan berbagai manfaat pada wajah. 

Buah ini dapat dimanfaatkan dalam bidang kecantikan karena buah yang satu ini memiliki kandungan seperti vitamin E, selenium, dan beta karoten yang membuat kulit kamu menjadi lebih sehat.

Kandungan buah bengkuang seperti vitamin E ini ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dengan alami dan juga aman, sehingga kamu pun tak perlu lagi menggunakan cream wajah yang belum tentu aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: