Mencicipi Mie Koclok Khas Cirebon yang Legendaris Sejak Tahun 1975

Mencicipi Mie Koclok Khas Cirebon yang Legendaris Sejak Tahun 1975

Mie Koclok khas Cirebon yang memiliki kuah kental dengan rasa gurih -Akun Insatagram @seputarberitacirebon-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kota Cirebon memang terkenal dengan kuliner berbahan olahan mie yang dimasak dengan cara dan penyajian yang berbeda-beda. Selain terkenal dengan Mie Colotnya yang legendaris, Cirebon juga memiliki mie legendaris lain bernama Mie Koclok.

Mie Koclok sendiri merupakan salah satu makanan yang sudah sangat populer di Kota Cirebon.

Mie Koclok memiliki kuah bertekstur kental dengan rasa yang gurih. Kuah kentalnya terbuat dari campuran kaldu ayam, santan dan juga tepung maizena. 

Dalam penyajiannya, satu porsi Mie Koclok ini terdiri dari mie kuning yang ditambah dengan beberapa sayuran. Mulai dari tauge, kol dan juga daun bawang, kemudian disiram dengan kuahnya yang khas.

Sementara pada bagian atasnya, Mie Koclok khas Cirebon ini juga akan ditambah dengan potongan telur, ayam suwir dan taburan bawang goreng yang membuat rasa mie menjadi lebih sedap.

BACA JUGA:Pertama di Bengkulu, Restoran Berkonsep Beach Club

Salah satu tempat penjual Mie Koclok yang cukup terkenal di Kota Cirebon adalah Mie Koclok Panjunan. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Merah Panjunan, tepatnya di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Mie Koclok Panjunan merupakan salah satu tempat makan legendaris di Kota Cirebon. Tempat makan ini telah berdiri sejak sekitar tahun 1975.

Saat ini, usaha Mie Koclok Panjunan dikelola oleh Ahmad Yakub. Dia adalah generasi ke empat yang menjalankan usaha Mie Koclok.

Untuk jam operasionalnya, setiap hari Mi Koclok Panjunan mulai buka pada jam 3 sore sampai dengan jam 10 malam.

BACA JUGA:Pa' Piong, Makanan Lezat dan Sehat Khas Toraja Sulawesi Selatan

Sementara untuk satu porsinya, Mie Koclok ini dijual dengan harga Rp 20.000. Jika satu porsi Mie Koclok dirasa kurang mengenyangkan, maka pelanggan juga bisa mencampurnya dengan tambahan lontong.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Mi Koclok Panjunan adalah bungkusnya yang menggunakan daun pisang saat ada pelanggan yang memesan untuk dibawa pulang.

Nah, bagi yang penasaran mencicipi makanan khas Cirebon yang satu ini, bisa datang langsung ke kedai  Mie Koclok Panjunan. Dijamin kamu bakal ketagihan jika makan mie yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: