Tak Hanya Menghidrasi Wajah, Berikut Ini Manfaat Hyaluronic Acid

Tak Hanya Menghidrasi Wajah, Berikut Ini Manfaat Hyaluronic Acid

Manfaat Hyaluronic Acid --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejatinya, Hyaluronic acid adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh. Namun saat ini, banyak produk perawatan kulit wajah yang memiliki kandungan bahan aktif ini mengingat manfaat Hyaluronic acid untuk wajah yang sangat besar bagi kulit. 

Hal ini dipicu fakta bahwa kadar hyaluronic acid alami dalam tubuh terus berkurang seiring pertambahan usia, sehingga perlu tambahan hyaluronic acid buatan yang terkandung dalam produk skincare.

Begitu besarnya manfaat hyaluronic acid, menjadikannya sebagai kandungan bahan aktif yang wajib ada dalam produk skincare Anda. Pilih produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid dalam ukuran mikro yang dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan ukuran makro yang merawat permukaan kulit.

Berikut ini manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah :

BACA JUGA:Wajah Kendur Menjadi Kencang Kembali Cukup Pakai Bahan Ini

 Menghidrasi dan melembapkan kulit wajah

Hyaluronic acid dapat mengikat air sampai seribu kali lipat berat aslinya, karena itu dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan di permukaan kulit. 

Jika berada dalam lapisan kulit, hyaluronic acid dapat menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit, sementara di permukaan kulit, senyawa ini menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan permukaan kulit wajah.

BACA JUGA:Sering Tanpa Disadari, Kebiasaan Berikut Bisa Membuat Wajah Terlihat Cepat Menua

Membuat kulit wajah lebih kenyal dan menyamarkan kerut

 Manfaat hyaluronic acid untuk wajah lainnya adalah menyamarkan tampilan kerutan. Garis dan kerutan di wajah akan tampak semakin jelas dan dalam jika kulit dehidrasi dan kering. 

Ketika kandungan air di kulit cukup, maka kulit menjadi lembut dan kenyal, membuat garis dan kerutan tersamarkan. Penggunaan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid secara rutin, ditambah menjalankan pola makan sehat, juga dapat “mengisi” kerutan yang ada, menjadikannya pudar dan samar.

Mempercepat penyembuhan luka

 BACA JUGA:Masker Organik Untuk Kulit Wajah, Manfaat Dan Jenisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: