Temui Keluarga Jawa dan Lembak, Sultan Janji akan Memaksimalkan Waktu Pulang ke Bengkulu Setiap Bulan

Temui Keluarga Jawa dan Lembak, Sultan Janji akan Memaksimalkan Waktu Pulang ke Bengkulu Setiap Bulan

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin saat menemui masyarakat Rejang Lebong-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Padatnya agenda kerja karena menjabat sebagai pimpinan Lembaga DPD RI membuat Sultan mesti berfikir keras untuk meluangkan waktu untuk menyambangi keluarga di pelosok Provinsi Bengkulu. Meski demikian Sultan tercatat sebagai salah satu senator yang paling rajin turun ke dapil setiap bulannya.

"Saya ingin menyampaikan maaf sebelumnya karena tidak bisa terlalu sering bertemu muka dengan keluarga di Bengkulu hal ini murni karena kepadatan agenda, tapi semaksimalkan mungkin saya selalu usahakan untuk pulang ke Bengkulu setiap bulannya,” ujar Sultan saat ditemui, Selasa (12/12) usai pertemuan dengan masyarakat Jawa yang tergbung dalam PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu) di Curup dan masyarakat Lembak di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten  Rejang Lebong.


Sultan B Najamudin saat berkunjung ke Rejang Lebong-(foto: istimewa)-

Sultan menambahkan, dirinya sebagai pimpinan lembaga DPD RI  mesti mengakomodir aspirasi dan keluhan dari seluruh masyarakat Indonesia bukan hanya dari Bengkulu saja.

"Kapasitas jabatan menuntut badan saya ini sudah milik masyarakat Indonesia, tapi bisa dicek kita tetap aktif menyuarakan kepentingan masyarakat Bengkulu,” ujar politisi muda lulusan Fakultas ISIP UI ini.

BACA JUGA:Disambut Antusias Warga Kepahiang, Bukti Sultan B Najamudin Komitmen Menjalankan Mandat Wakil Rakyat

Sultan mengaku dirinya bukan tipe politisi yang hanya turun lagi ketengah warga hanya saat menjelang pemilihan saja lalu menghilang setelah terpilih dan hal ini bias dilacak dari rekam jejak digital yang menunjukkan Sultan tercatat sebagai Politisi senayan yang paling sering pulang kampung. 

Selanjutnya, Sultan meminta doa dan restu dari masyarakat Rejang Lebong karena ditahun depan dirinya akan maju menjadi Ketua DPD RI masa Bakti 2024-2029.

"Doa dan restu keluarga saya dai Rejang Lebong sangat penting dalam mengiringi perjuangan kita bersama kedepan, ujar mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini yang telah ditetapkan menjadi kandidat calon anggota DPD RI dapil Bengkulu dengan nomor urut 12. 

Pardi (55) salah seorang warga yang ikut pertemuan PMJB mengungkapkan merasa senang bisa mendapat kesempatan berjumpa dan bertegur sapa dengan Sultan meski dia memahami kesibukan Sultan sebagai pimpinan lembaga Negara.

"Tadi ketemu dan ngobrol sebentar ternyata beliau orangnya ramah sekali dan santu dengan orang tua," terangnya.

BACA JUGA:Membanggakan, Sultan Satu-satunya Delegasi dari Parlemen Dunia Jadi Pembicara Lingkungan di Dubai

Rasa puas juga di ungkapkan Martin (40) warga PUT yang merasa bangga bisa bertemu langsung dengan Sultan.

"Ini kesempatan langka dan kami sekelurag berdoa dan akan turut mendukung agar keinginan pak Sultan menjadi Ketua DPD RI bisa tercapai tahun depan, amin," ujar petani kopi sumringah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: