Ratusan Peserta Seleksi PPPK Guru Kota Bengkulu Tunggu Pengumuman Kelulusan

Ratusan Peserta Seleksi PPPK Guru Kota Bengkulu Tunggu Pengumuman Kelulusan

Ilustrasi tes PPPK-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 504 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kota Bengkulu telah melaksanakan ujian seleksi kompetensi PPPK pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Kadis Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama mengatakan ujian SKD ini dilaksanakan di 5 tempat, yakni di Aula UPTD BKN Bengkulu, Jogja Expo Center 2 Jogjakarta, MG Setos Hotel Semarang, BMKM Sumsel Graha Cindua Mato Palembang, dan di Universitas Muhammadiyah Convention Hall Prof Dr. Kh. Yunahar Ilyas LC. MA kampus III, Bukittinggi.

Peserta yang mengikuti tes di Aula UPTD BKN Bengkulu ada sebanyak 495 orang, dan hadir 495 atau lengkap.

Kemudian, peserta yang mengikuti seleksi di Jogja Expo Center 2 Jogjakarta ada sebanyak 3 orang, dan hadir lengkap 3 orang.

Peserta yang mengikuti seleksi di MG Setos Hotel Semarang ada 1 orang, dan juga hadir 1 orang. Selanjutnya, peserta yang mengikuti tes di BMKM Sumsel Graha Cindua Mato Palembang ada 1 orang, yang juga hadir 1 orang.

BACA JUGA:Musim Penyakit Atau Pancaroba, Konsumsi 8 Makanan Ini untuk Kuatkan Imun

Selanjutnya, peserta yang mengikuti tes di Universitas Muhammadiyah Convention Hall Prof Dr. Kh. Yunahar Ilyas LC. MA kampus III, Bukittinggi ada 1 orang, hadir 1 orang.

Terakhir, peserta yang mengikuti tes di Imelda Hotel Mentawai Ballroom, Mentawai ada 3 orang, namun yang hadir hanya 2 orang.

"Artinya, dari 505 peserta yang lulus seleksi administrasi, 504 peserta mengikuti seleksi komptensi. 1 orang, tidak hadir," kata Gita. 

Tahapan selanjutnya, panitia seleksi dalam proses pengolahan nilai seleksi kompetensi ini. Pengumuman kelulusan sendiri dijadwalkan selambatnya pada 13 Desember 2023 nanti.

"Kemudian, usulan penetapan nomor induk bagi peserta yang lulus dilakukan Januari atau Februari 2024," ungkap Gita.

Pemkot Bengkulu sendiri membuka 501 formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kota Bengkulu di tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Musim Penyakit, Dinkes Kota Bengkulu Sarankan Lakukan Ini

501 guru PPPK ini nantinya akan ditempatkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: