Keadaan Darurat Selama Lebaran? Layanan 122 Pemkot Bengkulu Standby 24 Jam

Keadaan Darurat Selama Lebaran? Layanan 122 Pemkot Bengkulu Standby 24 Jam

Gita Gama-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membuka layanan panggilan darurat 24 jam pada nomor 122 selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera di Kota Bengkulu, Kamis, mengatakan, melalui layanan panggilan darurat 112 masyarakat dapat melapor apabila terjadi hal yang bersifat darurat.

"Meski libur Lebaran, call center 112 kita tetap siaga dan untuk jadwal para operator semua sudah ditetapkan," jelas Gita.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan nomor darurat tersebut secara bijak untuk menjadikan Kota Bengkulu tetap kondusif.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gandeng Pihak Kepolisan Berantas Aksi Balap Liar

Sebab, layanan 112 tersebut gratis biaya panggilan, mudah dan cepat. Petugas dan tim di bawah arahannya akan siap berkoordinasi dengan instansi serta perangkat daerah terkait guna mengakomodasi laporan-laporan dari masyarakat.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bengkulu Wiwik Rahayu menerangkan bahwa jadwal piket pagi personel dimulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB dan untuk jadwal piket siang pukul 14.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan pada 21.00 sampai 07.00 WIB akan disiagakan petugas laki-laki.

Para operator yang disiagakan juga akan memantau arus mudik di Kota Bengkulu di setiap persimpangan dari ruang panggilan darurat 112. Sejumlah persimpangan di Kota Bengkulu telah dipasang CCTV.

"Mereka inilah nantinya yang tanpa henti, siang dan malam bertugas untuk menerima laporan-laporan dari masyarakat yang membutuhkan pertolongan keadaan darurat," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: