Diprotes Warga, Jalan Rusak di Jembatan Kampung Kelawi Langsung Direspon DPUPR

Diprotes Warga, Jalan Rusak di Jembatan Kampung Kelawi Langsung Direspon DPUPR

Jembatan Kampung Kelawi-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kerusakan jalan di jembatan Rawa makmur-Kampung Kelawi mendapat aksi protes dari warga sekitar dengan memasang spanduk bertuliskan kekecewaan warga karena kerusakan jembatan sudah sangat lama dibiarkan. 

Diketahui kondisi jembatan Rawamakmur pada salah satu lajur banyak berlubang. Kedalaman dan lebar lubang bervariasi.

Beberapa lubang bahkan sudah memperlihatkan besi cor beton pada jembatan. Sedangkan satu lajur lagi cenderung mulus hanya terdapat dua lubang.

Mendapat protes tersebut, masalah jalan berlubang di jembatan penghubung Rawa Makmur – Kampung Kelawi langsung direspon cepat oleh Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR Kota Bengkulu

BACA JUGA:DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

Pasalnya, besok 5 April 2024 jalan berlubang di jembatan itu akan langsung diperbaiki dinas terkait. 

Ini disampaikan langsung oleh Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman saat diwawancarai via telpon.

“Jadi besok pagi akan mulai kita perbaiki. Sekarang kita sedang memesan materialnya. Jalan jembatan itu kan beton, jadi untuk sementara kita akan cor beton dulu, kita kembalikan ke aslinya. Tahun ini kita juga ada paket pekerjaan perbaikan jembatan dan akan diaspal,” ujar Noprisman.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama mengatakan, pemkot akan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jembatan yang sudah diprotes warga tersebut.

BACA JUGA:Perdana, Gubernur Bengkulu Lepas Container Export Tujuan China

“Besok dinas PUPR segera melakukan perbaikan. Perbaikan ini memang tidak bisa langsung diaspal. Tapi yakinlah pemkot selalu memprioritaskan kenyamanan dan kebahagiaan warganya. Dengan respon cepat ini diharapkan masyarakat bisa melewati jembatan itu dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” kata Gita.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: