4 Weton Ini Akan Sukses, Jika Bekerja Sebagai Petani atau Peternak!

4 Weton Ini Akan Sukses, Jika Bekerja Sebagai Petani atau Peternak!

ada sejumlah weton yang dipercaya akan sukses jika ia berkarier sebagai seorang petani--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Weton akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial terutama berkaitan dengan perhitungan kesuksesan dan jodoh. Weton sendiri merupakan hitungan hari lahir seseorang menurut kepercayaan orang Jawa atau yang disebut dengan Primbon Jawa.

Primbon Jawa yang membahas tentang Weton atau hari lahir seseorang sudah menjadi kepercayaan secara turun temurun sejak dulu. Bahkan tidak sedikit masyarakat Jawa yang menggunakan perhitungan Weton sebelum mengambil suatu keputusan.

BACA JUGA:Inilah Tren Kecantikan Sejarah Dunia Kuno yang Dianggap Aneh untuk Dunia Sekarang

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya menurut kepercayaan masyarakat Jawa, Weton bisa menentukan nasib dan kesuksesan seseorang. Bahwa lebih dari pada itu, weton juga dipercaya bisa menentukan karier yang dimiliki oleh seseorang di dalam kehidupannya.

Sehingga tidak sedikit masyarakat Jawa yang memilih karier atau pekerjaan berdasarkan weton yang ia miliki.Oleh karena itu, ada sejumlah weton yang dipercaya akan sukses jika ia berkarier sebagai seorang petani atau peternak.Berikut 4 weton yang dipercaya akan sukses jika berkarier sebagai seorang petani atau peternak.

BACA JUGA:Amalkan Amalan Mudah Ini, Gus Baha: Bisa Membuat Rezeki Melimpah

1. Rabu Kliwon

Weton pertama yang sangat cocok untuk bekerja sebagai seorang petani atau peternak adalah Rabu Kliwon.  Pasalnya, weton yang satu ini memiliki jumlah neptu 15 dan memiliki arti sikil. Sehingga apapun yang mereka rawat akan berkembang biak dan memiliki hasil yang cukup besar.

Sehingga weton Rabu Kliwon sangat cocok untuk menjadi seorang petani atau peternakan. Selain itu, Weton ini juga memiliki jiwa yang disiplin, rapih, tidak mudah ingkar janji, dan dapat dipegang perkataannya.

BACA JUGA:Normalkah Alami Pendarahan Setelah Melahirkan?

2. Kamis Pon

Kemudian weton kedua yang cocok menjadi seorang petani atau peternak adalah Kamis Pon.Weton ini biasanya memiliki sikap yang sangat kejam dan tegas, sehingga jika disakiti ia tidak sungkan-sungkan membalas perbuatan orang tersebut kepadanya.

Namun jika dilihat dari hitungannya, weton Kamis Pon memiliki jumlah neptu 15 yang memiliki karakter hampir sama dengan Rabu Kliwon dalam hal pekerjaan.Seperti cekatan, disiplin, dermawan, dan tidak mau makan bukan miliknya.

BACA JUGA:Agar Sholat Tahajud Semakin Sempurna, Amalkan Ini Setelahnya

3. Jumat Pahing

Dan kemudian diurutan nomor tiga ada weton Jumat Pahing yang dipercaya memiliki keberuntungan yang besar jika bekerja sebagai petani atau peternak.  Jumat Pahing sendiri memiliki neptu yang sama dengan kedua weton sebelumnya yaitu 15.

Weton Jumat Pahing memiliki karakter yang unik yaitu mudah emosi dan tidak suka diperintah oleh orang lain. Sehingga jika bekerja di kantor atau di tempat yang formal maka diprediksi tidak cocok dengan karakter yang dimilikinya.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi 12 Vitamin untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

4. Senin Wage

Dan yang terakhir adalah weton Senin Wage, weton ini biasanya adalah orang yang sangat pemberian, namun terlihat tidak memiliki sopan santun. Namun disisi lain, weton ini memiliki sikap yang lemah lembut sehingga sangat cocok untuk bekerja sebagai petani dan peternak.Dengan demikian, itu adalah 4 weton yang cocok jika bekerja sebagai petani atau peternak menurut Primbon Jawa.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: