Agar Sholat Tahajud Semakin Sempurna, Amalkan Ini Setelahnya

Agar Sholat Tahajud Semakin Sempurna, Amalkan Ini Setelahnya

Amalan Zikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu sholat sunnah yang memiliki keistimewaan luar biasa adalah sholat tahajud, dimana di antaranya, Allah akan meninggikan derajat kita.

Zikir merupakan bagian yang tak kalah penting dari sholat tahajud. sholat tahajud akan lebih sempurna jika diiringi dengan zikir kepada Allah.

Jangan abaikan doa setelah sholat tahajud dan juga zikir. Dengan harapan dan keyakinan, doa-doamu akan dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Baca Surah Ini Saat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Doa Akan Terkabul

BACA JUGA:5 Keutamaan Sholat Tahajud, Mulai dari Menjaga Kesehatan hingga Membuka Pintu Surga

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah amalan doa dan zikir setelah tahajud yang bisa kita amalkan agar sholat tahajud menjadi semakin sempurna

1. Doa Setelah Tahajud

Doa yang dilakukan setelah sholat tahajud memiliki keutamaan yang istimewa, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Rasulullah dalam suatu hadits yang artinya:"Dari Abu Umamah ia berkata; Rasulullah shallallahu wa`alaihi wa sallam ditanya; wahai Rasulullah, doa apakah yang paling didengar? Beliau berkata: "Doa di tengah malam terakhir, serta setelah salat-salat wajib," (HR Tirmidzi).

Adapun doa setelah sholat tahajud yang bisa kita amalkan adalah 

"Allahuma lakal hamdu Anta nuurussamaawaati wal ardli wa man fiihinna. Walakal hamdu Anta qayyimussamaawaati wal ardli wa man fihinna. Walakal hamdu Anta rabbussamaawaati wal ardli wa man fiihinna. Walakal hamdu Anta mulkussamaawaati wal ardli wa man fiihinna. Walakal hamdu Anta malikussamaawaati wal ardli. Walakal hamdu, Antal haqqu wa wa'dukal haqqu, wa qaulukal haqqu, wa liqaa ukal haqqu. Waljannatu haqqun wannaru haqqun. Wannabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun haqqun, wassaa 'atu aqqun. Allahuma laka aslamtu. Wa 'alaika tawakkaltu, wabika aamantu, wa ilaika aanabtu, wabia khaashamtu. wa ilaika haakamtu. Faghfirlii maa qaddamu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a'lantu antal muqaddimu wa antal mu akhkhiru, laa ilaa ha illaa anta ilaihi laa ilaaha illa anta,".

BACA JUGA:Sebelum Melaksanakan Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Ini

BACA JUGA:Malas Melaksanakan Sholat Tahajud, Syekh Ali Jaber: Bisa Jadi Karena Dosa Ini

Artinya:

"Ya Allah, bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya, bagi-mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya, bagi-Mu segala punya, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya, bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-Nya, bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari-Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali, dengan pertolongan-Mu aku berdebat (dengan orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau.".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: