Agar Mudah Bangun Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan 8 Hal Ini

Agar Mudah Bangun Sholat Tahajud, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sarankan 8 Hal Ini

Ustadz Syafiq Riza Basalamah bagikan tips agar mudah bangun tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Bersihnya hati dari hasad dan dengki kepada umat Islam, bersihnya hati dari perbuatan-perbuatan yang tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan dari urusan dunia yang tak tidak perlu. Jika memperbanyak urusan dunia, akhirnya hatimu jadi berat untuk akhirat," pesan Ustadz Syafiq Basalamah

2. Takut kepada Allah

Seringkali, jika seseorang terlalu terlena dalam lamunan atau angan-angan yang panjang, maka akan sulit baginya untuk bangun di waktu malam.

"Nanti kalau umur 40 tahun insyaAllah akan dawamkan shalat malam ini karena dia punya angan-angan. Tapi ketika angan-angannya pendek dan mengatakan: Ya Allah, mungkin aku akan mati besok. Ana lihat Fulan kemarin masih duduk sama ana, hari ini sudah dikubur tabrakan mati. Bahkan ada yang satu bus mati semua. Ini akan membuat kita tidak terlalu panjang angan-angan," terang Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

3. Ketahui Keutamaan Tahajud

Kita harus mengetahui keutamaan dari sholat malam sehingga kita akan termotivasi untuk melaksanakan sholat malam.

4. Mencintai Allah

Hal yang disebut sebagai faktor pendorong yang paling mulia adalah cinta kepada Allah. Penting untuk diingat bahwa kekuatan cinta ini bisa mendorong seseorang untuk melakukan apapun demi kecintaannya kepada-Nya.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah memberikan contoh bahwa ketika seorang ibu melihat anaknya menangis di tengah malam, para ibu cenderung akan membujuk dan menenangkan buah hatinya di dalam kamar.

Tapi ketika sang anak masih menangis meskipun sudah dibujuk di dalam kamar, ibunya kemudian keluar dari kamar.

Bahkan, jika sang anak belum juga tenang, sang ibu akan pergi ke luar rumah dan melihat rembulan.

Setelah anaknya merasa tenang, mereka baru kembali masuk ke dalam rumah. Namun, jika anaknya kembali menangis, sang ibu akan menggendongnya lagi untuk menenangkannya.

BACA JUGA:Agar Anak Terlindung dari Sihir dan Santet, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Amalkan Doa dari Rasulullah ini

BACA JUGA:Rezeki Melimpah dan Datang Tak Terduga, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Cukup Lakukan Cara ini

"Ketika antum bangun maka melihat, “Ya Allah, ini Engkau yang memberikan tangan kepadaku, Engkau yang memberi wajah kepadaku Ya Allah. Ketika melihat istri, Engkau yang memberiku istri kepadaku. Ketika melihat anak-anak, Ya, Allah Engkau yang memberi anak-anak itu kepadaku," kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: