Sedang Stres, Terpuruk dan Banyak Cobaan, Amalkan Doa-doa Berikut Agar Diberi Kemudahan Menghadapinya

Sedang Stres, Terpuruk dan Banyak Cobaan, Amalkan Doa-doa Berikut Agar Diberi Kemudahan Menghadapinya

Amalan doa saat sedang banyak masalah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seperti yang kita ketahui, kehidupan selalu mengalami siklus di mana kita kadang berada di puncak kejayaan dan kadang berada di titik terendah.

Ketika seseorang berada di titik terendah, pikiran manusia seringkali sulit untuk diajak berkomunikasi atau berkompromi.

Dalam situasi tertentu, semakin lama seseorang berada dalam kondisi yang sulit, bisa memperburuk keadaan, bahkan pada tingkat yang lebih serius bisa berujung pada depresi.

BACA JUGA:Doa Sebelum Ujian Sekolah, Amalkan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran

BACA JUGA:Agar Lancar Saat Melahirkan, Amalkan Doa-doa Berikut ini

Keyakinan bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya adalah suatu hal yang penting untuk dipercayai.

Dalam saat-saat merasa tertekan, stres, atau sedih, ketika terasa kehilangan arah, mencari kekuatan dan harapan dapat dilakukan dengan berdoa kepada Allah SWT.

Tingkatkanlah ibadah dan usahakan untuk selalu mempertahankan pola pikir yang positif.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa doa yang bisa kita amalkan saat tengah stres atau banyak masalah.

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ يَا لَطِيْفُ يَا لَطِيْفُ يَا لَطِيْفُ يَا مَنْ وَسِعَ لُطْفُهُ اَهْلَ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرَضِيْنَ اَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ اَنْ تَلْطَفَ بِنَا مِنْ خَفِيِّ خَفِيِّ خَفِيِّ لُطْفِكَ اْلخَفِيِّ اْلخَفِيِّ اْلخَفِيِّ الَّذِيْ اِذَا لَطَفْتَ بِهِ عَلَى اَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ كُفِيَ فَأِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ اْلحَقُّ اللهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ اْلقَوِيُّ اْلعَزِيْزُ

(Allahumma ya lathifu ya lathifu ya lathifu ya man wasi'a luthfuhu ahlas samawati wal aradlina. As aluka allahumma an talthofa bina min khofiyyi khofiyyi khofiyyi luthfikal khofiyyil khofiyyil khofiyyi, alladzi idza lathofta bihi 'ala ahadin min kholqika kufiya, fa innaka qulta wa qoulukal haqqu. Allahu lathifun bi 'ibadihi yarzuqu may yasyau wa huwal qowiyul 'aziz).

BACA JUGA:Doa Agar Cepat Haid Dalam Islam Serta Tips Mengatasinya

BACA JUGA:Agar Semakin Dicintai Suami, Para Istri Bisa Mengamalkan Doa-doa Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: