9 Keistimewaan Kebun Teh Wonosari Lawang yang Jarang Ditemukan di Kebun Teh Lain di Indonesia

 9 Keistimewaan Kebun Teh Wonosari Lawang yang Jarang Ditemukan di Kebun Teh Lain di Indonesia

Keindahan hamparan Daun Teh hijau yang Asri -Akun Instagram @visiteastjava-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebun Teh merupakan destinasi wisata yang sering dijadikan refrensi liburan, selain memiliki pemandangan yang indah, kebun teh juga menyuguhkan udara yang sejuk dan segar bagi wisatawan.

Tahukah kamu, di Kota Malang terdapat kebun teh yang menawarkan vibes liburan yang berbeda. Pernahkah Anda berkunjung ke Kebun teh Wonosari Lawang? Bagi yang belum, membawa keluarga untuk bersantai menikmati sejuknya udara dan edukasi tentang tanaman teh akan sangat menarik.

Kebun Teh Wonosari berlokasi di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, lebih dikenal jadi wisata di Lawang. Secara geografis, perkebunan ini terletak di lereng gunung Arjuno. Destinasi wisata ini berbeda karena Kebun Teh Wonosari Menawarkan berbagai aktifitas yang tidak bisa dijumpai di Kebun Teh lainnya. 

BACA JUGA:Gunung Semeru Jawa Timur, Indahnya 'Puncak Abadi Para Dewa'

Kebun teh Wonosari Lawang sangat mudah dijangkau dari Kota Malang atau Surabaya. Jalan menuju kebun teh Wonosari dapat dimulai dengan menuju ke arah pasar Lawang. Di sekitar lokasi tersebut akan ada papan arah menuju kebun teh Wonosari. Jika ragu, Anda dapat mengakses arah menggunakan petunjuk peta digital.

Aroma kesegaran alam dapat Anda nikmati dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saat weekday dan Rp 20.000 saat weekend. Tiket kebun teh Wonosari Lawang ini belum termasuk tiket wahana lain yang tersedia. 

BACA JUGA: Rainbow Hills, Pesona Bukit Berwarna di Pekanbaru

Kebun teh Wonosari juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana seperti tempat bermain anak, kolam renang, kereta kelinci, flying fox, hingga persewaan mobil ATV dan sepeda gunung. Anda dan keluarga juga dapat berkeliling pabrik teh. Penginapan kebun teh Wonosari Lawang juga dapat jadi pilihan untuk menginap selain adanya flying ground.
Pemandangan yang memukau dengan latar belakang pegunungan -Akun Instagram @yoiki_malang-

Kebun Teh Wonosari Lawang yang terletak pada ketinggian 950-1250 Meter diatas permukaan laut ini memang punya daya tarik agrowisata yang begitu besa. Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu kamu coba saat berkunjung ke destinasi wisata sendiri.  Yuk, simak ulasan berikut.

1. Menikmati pemandangan lereng gunung arjuno

 Lokasi kebun teh wonosari lawang memang menyuguhkan pemandangan yang eksotik. Panorama alam ini dapat dinikmati sambil berkeliling kebun teh dan menghirup udara segar.

2. Menikmati petik teh dan bercengkrama dengan petani

Kebun teh yang ada di Wonosari Lawang ini berjenis Teha Sinensis dan Teha Assamica. Jenis ini mayoritas ditanam di Indonesia. Anda bisa berkeliling kebun sambil memetik teh namun tetap sesuai dengan arahan petani.

3. Bermain ATV, sepeda gunung, dan kereta kelinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: