Manfaat Jambu Biji Bagi Kecantikan, Berikut Penjelasannya

Manfaat Jambu Biji Bagi Kecantikan, Berikut Penjelasannya

Daun Jambu Biji--

Manfaat jambu biji untuk kecantikan wajah lainnya adalah bisa meningkatkan tekstur kulit, mengencangkan kulit, dan menghidupkan kembali elastisitas kulit yang hilang.

Kualitas astringent dari jambu biji dapat menjaga kulit terbebas dari noda hitam, jerawat, keriput, dan bekas jerawat. Mencuci wajah dengan rebusan jambu mentah dan daun jambu, dapat mempercantik kulit Anda.

3. Anti-Penuaan

Jambu biji kaya vitamin A, B, C, dan potassium yang merupakan antioksidan yang baik serta berperan sebagai pendetoks tubuh. 

Buah ini dapat melawan radikal bebas sehingga menjaga kulit tetap bersinar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus.

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan dan Kecantikan Kulit Dengan Vitamin E

Selain itu, kandungan likopen dapat melindungi sel-sel kulit yang masih sehat dari racun yang menumpuk dalam tubuh karena masalah metabolisem dan pencemaran lingkungan. Ya, racun ini dapat menyebabkan penuaan dini dengan merusak DNA.

4. Melindungi kulit dari sinar UV

Manfaat jambu biji lainnya adalah bisa melindungi Anda dari sinar UV. Jambu biji mengandung dua kali lipat jumlah likopen yang juga terkandung dalam tomat.

Likopen merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi lingkungan. Satu buah jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen.

BACA JUGA:Bermanfaat Untuk Kecantikan, Air Cucian Beras Jangan Langsung Dibuang

5. Meningkatkan warna kulit

Jambu biji dapat membantu dalam mempercantik kulit sehingga Anda bisa memiliki kulit yang lembut dan bercahaya. Untuk memperbaiki kulit, Anda dapat membuat scrub jambu biji di rumah.

Campurkan jus jambu biji dengan kuning telur dan oleskan secara merata di wajah. Bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Scrub ini dapat menghapus sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Scrub ini juga dapat menghilangkan kotoran di kulit sehingga memberikan kulit tampak lebih segar dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: