Bermanfaat Untuk Kecantikan, Air Cucian Beras Jangan Langsung Dibuang

Bermanfaat Untuk Kecantikan, Air Cucian Beras Jangan Langsung Dibuang

Air Cucian Beras--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebanyakan orang saat membersihkan beras, air dari bekas cucian langsung dibuang begitu saja. Tapi ternyata, air beras memberikan banyak manfaat untuk kecantikan. Lantas apa saja manfaat air beras tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, air cucian beras dapat membantu mengurangi kadar minyak di wajah karena mengandung asam phytic.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolagen untuk Tubuh dan Kecantikan

Selain itu air beras juga mengandung nutrisi yang berfungsi untuk melembabkan wajah karena terdapat vitamin B kompleks, vitamin E hingga asam amino.

Air cucian beras juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah karena mengandung antioksidan dan vitamin E. Menggunakan air cucian beras juga bisa merawat kulit yang berjerawat karena mengandung zat anti inflamasi.

BACA JUGA:Sempurnakan Penampilan di Klinik Kecantikan Kusuma

Selain untuk wajah air cucian beras juga memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan rambut. Salah satunya ialah mengurangi rambut rontok karena bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala hingga membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Air cucian beras juga bisa mengatasi rambut yang kering dan rusak serta hingga mengatasi ketombe.

Itulah beberapa manfaat air cucian beras untuk kecantikan. Cara penggunaannya kamu perlu mencuci beras hingga cukup bersih lalu ambil airnya dan saring bila perlu. Kemudian apliasikan air tersebut pada wajah ataupun rambut setelahnya bilas dengan air biasa lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: