Ini Dia Pilihan Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering

 Ini Dia Pilihan Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering

Bibir yang kering dan terkelupas tak hanya menandakan kurangnya kelembapan, namun juga bertumpuknya sel-sel kulit mati.--

Lalu, bagaimana dengan pilihan warnanya? Asalkan kondisi bibir sehat dan tak kering, maka Anda bebas memakai atau bereksperimen dengan warna apa saja. Tinggal pilih koleksi warnaintens untuk kulit Indonesia dengan hasil akhir matte yang mewah, bisa dari kelompok warna pink, brown, purple, nude, dan red. Dengan mengikuti tiga cara ini, tentu Anda tidak akan kesulitan lagi memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering ataupun yang sudah terlanjur mengelupas. 

BACA JUGA:Bagaimana Hukumnya Menolak Berikan Pinjaman Uang pada Orang Lain?

Tips Merawat Bibir yang Kering dan Mengelupas

Tak hanya memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering yang harus Anda perhatikan, perawatan bibir juga harus rutin dilakukan agar bibir terjaga kelembapannya dan tampil menawan.

a. Selalu bersihkan lipstik sebelum tidur

Sama seperti sisa makeup di kulit wajah, sisa lipstik di bibir juga harus dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah kemudian hari. Sebaiknya bersihkan bibir dengan makeup remover yang khusus untuk kulit area mata dan bibir yang sensitif. Sebagai alternatif, Anda bisa membersihkan bibir menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa yang melembapkan.

BACA JUGA:Begini Tata Cara Shalat Fardhu di Atas Pesawat

b. Lakukan eksfoliasi bibir secara teratur

Bibir yang kering dan terkelupas tak hanya menandakan kurangnya kelembapan, namun juga bertumpuknya sel-sel kulit mati. Menggunakan scrub untuk mengeksfoliasi bibir dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga meminimalisir tampilan kering dan terkelupas. Selain itu, rutin melakukan eksfoliasi bibir dapat membuat nutirisi dari produk-produk yang Anda gunakan dapat lebih terserap bibir. Lakukan 2-3 minggu sekali selama 5 menit, lalu gunakan lip balm setelahnya.

c. Tidak melewatkan lip balm

Seusai dieksfoliasi, Anda dapat melanjutkan perawatan bibir kering dengan mengaplikasikan lip balm. Produk ini akan mengisi kembali kelembapan yang hilang di bibir sekaligus merawat bibir agar tetap sehat dan cantik. Terutama di bulan puasa seperti sekarang ini, kandungan air di dalam tubuh akan berkurang dan hasilnya bibir akan semakin kering serta butuh kelembapan ekstra.

Untuk perawatan ekstra, Anda dapat mengaplikasikan lip balm sesaat sebelum tidur. Anda akan terbangun di pagi hari dengan kondisi bibir yang lembap karena lip balm menutrisi bibir Anda sepanjang malam. Anda juga dapat mengaplikasikan lip balm kurang lebih 30 menit sebelum menggunakan lipstik yang cocok untuk bibir kering agar kelembapan bibir terjaga terus-menerus.

BACA JUGA:Asal Usul Tuyul dan Cara Menangkalnya, Simak Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar Berikut

d. Lindungi bibir

Sinar UV dari matahari dan polusi dapat membawa efek buruk bagi bibir, apalagi bibir yang kering. Perlu Anda ketahui bahwa bibir tidak mengandung melanin, zat pigmen kulit yang dapat menyerap sinar UV, karena itu kulit bibir mudah sekali terbakar. Paparan sinar UV dan polusi berkepanjangan juga dapat membuat kulit bibir menua dengan cepat. Karena itu, selalu lindungi bibir dengan produk yang mengandung sunscreen dan vitamin saat beraktivitas di luar ruangan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: