Ini Dia Pilihan Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering

 Ini Dia Pilihan Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering

Bibir yang kering dan terkelupas tak hanya menandakan kurangnya kelembapan, namun juga bertumpuknya sel-sel kulit mati.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lipstik bisa dibilang makeup paling mudah yang bisa Anda gunakan dengan efek yang spektakuler. Hanya dengan memulaskan Lipstik merah cerah sudah akan membuat penampilan Anda lebih glamor. Lantas bagaimana jika bibir Anda kering dan bahkan mengelupas? 

Hal tersebut tentunya tidak dapat menjadi alasan Anda untuk tidak dapat menggunakan lipstik.Pulasan lipstik akan membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh dan bersemangat. Dengan memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering, Anda tetap dapat tampil memukau dengan warna lipstik yang cantik. Penampilan Anda bisa menjadi lebih maksimal, dan pastinya kelembapan bibir akan selalu terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Mudah Dipraktikan! Begini Cara Menabung untuk Menikah

Jangan bingung lagi, berikut ini deretan cara memilih lipstik untuk bibir kering dan mengelupas yang perlu Anda ikuti.

1. Mengandung bahan alami

Alam telah menyediakan berbagai bahan alami untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satunya adalah jojoba oil, yaitu minyak yang diekstrak dari biji Simmondsia Chinensis atau yang sering disebut sebagai tanaman jojoba. Di dalam jojoba oil terkandung wax ester, Vitamin E, dan Vitamin B yang dapat bekerja sebagai pelembap sehingga dapat mencegah kulit bibir dari kekeringan.

Jojoba oil dapat Anda aplikasikan secara mandiri, namun produk lipstik yang sudah mengandung jojoba oil di dalamnya, tentunya sangat memudahkan Anda saat mencari lipstik yang cocok untuk bibir kering. Dalam setiap pulasannya, warnanya yang cantik menyempurnakan penampilan Anda sekaligus melindungi bibir dari kekeringan serta mengelupas.

BACA JUGA:Biar Makin Cuan, Ini Dia Tips Jitu Memilih Lokasi Usaha

2. Pilih tekstur lipstik yang creamy

Cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering adalah dengan memilih tekstur lipstik yang tepat, yaitu tekstur creamy yang lembut. Lipstik jenis ini biasanya diformulasikan dengan kandungan wax dan minyak alami yang lebih banyak dibandingkan dengan lipstik jenis lainnya, sehingga cukup untuk mempertahankan kelembapan bibir dan bibir tidak akan bertambah kering.

Lalu, apakah semua lipstik bertekstur creamy akan memberikan hasil akhir yang glossy? Tidak selalu. Jika Anda merupakan pecinta lipstik matte, Anda bisa memilih produk lipstik bertekstur creamy yang melembapkan namun memberi hasil akhir matte. Karena tidak membuat kering, maka lipstik buat bibir kering ini nyaman dipakai seharian.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Mendapatkan Uang dengan Cepat yang Legal, Tanpa Trik!

3. Lipstik dengan warna yang pigmented dan intens

Warna lipstik yang kurang pigmented tentunya memmbuat Anda sering touch up agar penampilan Anda tetap sempurna. Rupanya, kebiasaan tersebut dapat memperparah kondisi bibir yang kering karena lipstik jadi menumpuk dan menyerap kelembapan di bibir. Selain itu, bibir Anda akan terlihat semakin tebal yang malah memperjelas tampilan pecah-pecah. Untuk menunjang penampilan, pilihlah lipstik yang cocok untuk bibir kering dengan warna yang pigmented dan intens, sehingga saat dipakai, terutama dalam waktu yang lama, tidak timbul efek patchy atau retak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: