Asal Usul Tuyul dan Cara Menangkalnya, Simak Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar Berikut

Asal Usul Tuyul dan Cara Menangkalnya, Simak Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar Berikut

Ustadz Muhammad Faizar jelaskan asal usul tuyul dan cara menangkalnya-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam suatu kesempatan Ustadz Muhammad Faizar pernah menjelaskan asal muasal tuyul yang populer di Indonesia.

Menurut Ustadz Muhammad Faizar, keyakinan terhadap keberadaan tuyul di Indonesia masih berlangsung dengan tingkat kepercayaan yang signifikan hingga saat ini.

Ustadz Muhammad Faizar menyatakan bahwa menurutnya, tuyul adalah salah satu jenis jin yang diyakini memiliki penampilan mirip dengan anak-anak, dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

BACA JUGA:Agar Jin Qorin Tak Nimbrung, Ustadz Muhammad Faizar: Baca Doa Ini Sebelum Jimak

BACA JUGA:Tak Hanya Kesurupan, Bisikan Juga Gangguan Jin,Ustadz Muhammad Faizar: Dampaknya Ngeri Banget

Di samping itu, tampaknya pada masa Nabi Muhammad SAW, terdapat juga entitas atau makhluk yang memiliki kecenderungan untuk mencuri seperti tuyul.

Ustadz Muhammad Faizar merujuk pada riwayat dari Amr bin Ash yang menggambarkan bahwa pada masa itu, jin kerdil yang ditemui memiliki ciri-ciri tangan depan mirip anjing dan memiliki bulu-bulu yang menyerupai anjing.

Walaupun memiliki perbedaan karakteristik, tuyul yang dikenal oleh masyarakat Indonesia diyakini memiliki kesamaan dengan sifat umum jin lainnya, yaitu kecenderungan untuk melakukan pencurian.

Perbedaan utamanya terletak pada manifestasi atau penampilan fisiknya yang sesuai dengan kepercayaan dan kebudayaan setempat.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Muhammad Faizar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtuber Pulau Sumatera.

"Namun itu memang nyata. Bahkan sejak zaman dahulu di Nusantara ada kejadian sama serta di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, dinamai tuyul, tetapi aslinya adalah makhluk jin," papar Ustadz Muhammad Faizar.

Ustadz Muhammad Faizar juga menyampaikan bahwa beberapa riwayat menggambarkan makhluk jin yang sering mencuri memiliki postur kecil dan tangan yang mirip dengan kaki anjing.

Menurut pandangannya, Ustadz Muhammad Faizar menyatakan bahwa salah satu cara untuk mengusir jin tuyul adalah dengan membaca Ayat Kursi dan Basmala ketika hendak meninggalkan rumah.

BACA JUGA:Ustadz Muhammad Faizari Ungkap 5 Golongan yang Bisa Melihat Jin, Apakah Kamu Termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: