Berdoa Setelah Tahajud, Apakah Setiap Habis Salam? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Berdoa Setelah Tahajud, Apakah Setiap Habis Salam? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya sampaikan waktu berdoa saat sholat tahajud-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam suatu kesepatan Buya Yahya pernah menjelaskan tentang cara berdoa setelah selesai melakasanakan Sholat Tahajud.

Menurut Buya Yahya, sholat tahajud merupakan ibadah shalat yang dilakukan setelah seseorang tidur dengan cukup lama kemudian bangun khusus untuk melaksanakan sholat.

Buya Yahya menjelaskan bahwa tidak ada batasan khusus terkait jumlah rakaat dalam sholat tahajud, sehingga seseorang dapat melakukan shalat tahajud sesuai dengan kemampuannya.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Digabung dengan Sholat Hajat, Ini Kata Buya Yahya

BACA JUGA:Selain Sholat Tahajud, Buya Yahya Sarankan Ini Agar Terlepas dari Lilitan Hutang

Seseorang dapat melakukan shalat tahajud dengan melaksanakan 11 rakaat, karena tidak ada ketentuan yang mengikat jumlah rakaat dalam ibadah sholat tahajud 

Shalat tahajud memiliki banyak manfaat dan dianjurkan oleh Allah SWT untuk dilaksanakan.

Ketika berdoa setelah shalat tahajud, terdapat pandangan yang berbeda-beda. Ada yang berpendapat bahwa seseorang dapat berdoa setelah menunaikan setiap 2 rakaat shalat, atau menunggu hingga selesai seluruh shalat tahajud untuk melakukan doa secara keseluruhan.

Terkait dengan hal tersebut, Buya Yahya menjelaskan dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV

Buya Yahya menyatakan bahwa dalam shalat tahajud tidak ada batasan khusus terkait jumlah rakaat yang dilakukan.

Namun, jika seseorang ingin melaksanakan 11 rakaat, disarankan untuk memastikan agar terdapat rakaat witir sebagai bagian dari pelaksanaan shalat tersebut.

Buya Yahya menjelaskan bahwa meskipun seseorang melaksanakan 11 rakaat witir, dalam shalat yang dilakukan setelah bangun dari tidur tetap memiliki makna yang terkait dengan ibadah tahajud.

BACA JUGA:Sahkah Sholat Tahajud Mepet dengan Waktu Subuh, Ini Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Selain Sholat Tahajud, Buya Yahya Sarankan Ini Untuk Mengatasi Masalah Hutang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: