Sahkah Sholat Tahajud Mepet dengan Waktu Subuh, Ini Penjelasan Buya Yahya

Sahkah Sholat Tahajud Mepet dengan Waktu Subuh, Ini Penjelasan Buya Yahya

Penjelasan Buya Yahya tentang sholat tahajud yang mepet dengan waktu subuh-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Membangun diri di sepertiga malam untuk melaksanakan sholat tahajud merupakan salah satu keutamaan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Karena Nabi Muhammad SAW secara konsisten melaksanakan sholat tahajud sepanjang hidupnya dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sholat tahajud sebaiknya dilakukan pada sepertiga malam terakhir untuk mendapatkan keberkahan yang maksimal.

BACA JUGA:Selain Sholat Tahajud, Buya Yahya Sarankan Ini Untuk Mengatasi Masalah Hutang

BACA JUGA:Amalkan Zikir Dahsyat Ini Setelah Tahajud, Buya Yahya: Semua Hajat Terkabul Termasuk Rezeki

Melaksanakan sholat tahajud menjelang waktu subuh, terutama saat terdengar suara orang mengaji atau bershalawat di masjid secara bersahut-sahutan, apakah masih dianggap sah?.

Terkait dengan hal tersebut pernah dibahas Buya Yahya dalam suatu kesempatan yang videonya diunggah kanal Youtube Buya Yahya.

Sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari, di saat banyak orang masih dalam tidur lelap.

Ada banyak hadits yang menyoroti keutamaan dan keistimewaan dari ibadah sunnah sholat tahajud ini.

Salah satu hadits Rasulullah SAW mengisahkan pesan Malaikat Jibril yang menyarankan agar tidak pernah meninggalkan ibadah malam atau sholat tahajud.

Ibadah sunnah ini dianggap sebagai salah satu puncak keutamaan bagi seorang mukmin di hadapan Allah SWT.

 Bahkan, disebutkan bahwa sholat malam merupakan ciri khas dari kebiasaan seorang yang akan mendapatkan tempat di surga saat di dunia.

Dengan demikian, para calon penghuni surga ketika di dunia seringkali menunaikan ibadah di sepertiga malam ini secara rutin.

Karena melaksanakan ibadah pada saat kebanyakan orang sedang tertidur bukanlah sesuatu yang mudah, melainkan membutuhkan ketekunan dan perjuangan yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: