Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kulit

Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kulit

Rumput Laut--

Manfaat rumput laut untuk kecantikan selanjutnya adalah membantu mengatasi eksem. Bagi kamu yang familiar dengan eksem, tentu tahu bahwa kulit kering adalah musuh bagi penderita eksem. Khasiat melempabkan yang dimiliki oleh rumput laut juga dapat membantu mencegah kambuhnya eksem.

Rumput laut juga berkhasiat menenangkan (soothing) dan membantu meredakan area kulit yang kering dan gatal saat eksem kambuh, sekaligus memicu regenerasi sel dan membantu penyembuhan luka.

4. Detoksifikasi Kulit

Selain itu, manfaat rumput laut untuk kecantikan juga dapat membantu dektoksifikasi dan membersihkan pori. Rumput laut diketahui mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi yang dapat membantu detoksifikasi kulit dari racun dan kotoran akibat paparan lingkungan.

Sebesar 40 persen ekstrak rumput laut dapat diserap kulit dalam waktu 30 detik. Kandungan vitamin dan mineral pada rumput laut bisa bertahan hingga lebih dari tiga hari dalam proses detoksifikasi.

5. Merawat Kulit Berminyak

Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, hanya dengan mencampurkan serbuk rumput laut dengan air, kamu akan mendapatkan scrub alami yang sehat dan banyak manfaat. Rumput laut memiliki efek menyeimbangkan kondisi kulit, sehingga pemakaian scrub rumput laut secara rutin akan membantu mengatur produksi sebum tanpa membuat kulit jadi kering.

6. Membersihkan Pori

Manfaat rumput laut untuk kecantikan selanjutnya adalah membersihkan pori. Berbagai produk scrub yang berbahan utama rumput laut dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat sebum yang bercampur dengan kotoran, yang sering kali menjadi penyebab utama timbulnya komedo dan jerawat

7. Merangsang Pertumbuhan Rambut Sehat

BACA JUGA:Berlimpah Bumbu, Ini Resep Gulai Ikan Tongkol Tanpa Santan yang Lezat

BACA JUGA: Benarkah Kopi tanpa Gula Bisa Turunkan Berat Badan?

Tidak hanya baik untuk kulit, rumput laut juga baik untuk rambut kamu. Kandungan vitamin dan mineral pada rumput laut akan menyuplai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk rambut tumbuh sehat.

Sudah ada penelitian yang membuktikan manfaat rumput laut untuk mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga dapat membantu mengatasi masalah pada rambut seperti rambut rontok dan kebotakan.

Kandungan yodium pada rumput laut juga diketahui efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut yang rontok untuk tumbuh kembali dengan cepat. Makanlah rumput laut secara teratur untuk mendapatkan rambut lebat dan sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: