Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kulit

Kaya Nutrisi, Berikut Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kulit

Rumput Laut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain populer sebagai makanan sehat dan baik untuk dikonsumsi. Dengan banyaknya produk kecantikan yang berbahan dari rumput laut, tentunya menambah banyak khasiat dari rumput laut.

Secara umum, dalam 100 gram rumput laut mengandung sebanyak 45 kkal, 10 gram karbohidrat, 2 gram protein, dan 1 gram lemak. Dengan jumlah tersebut, rumput laut dapat memenuhi 14-35 persen kebutuhan harian serat, 27-180 persen magnesium, 15-60 persen kalsium, dan 3-20 persen kebutuhan harian besi.

BACA JUGA:Harga Rumput Laut Anjlok

BACA JUGA:Ternyata Kacang Panjang Sangat Bagus untuk Reproduksi Wanita

Manfaat rumput laut untuk kecantikan dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya yang banyak tersebut. Kamu bisa mendapatkan berbagai Manfaat rumput laut ini, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan dengan mengonsumsinya atau dengan memilih produk kecantikan berbahan rumput laut.

Berikut rangkuman dari berbagai sumber, tentang manfaat rumput laut untuk kecantikan.

1. Melembabkan Kulit Kering 

Manfaat rumput laut yang pertama adalah untuk melembapkan kulit yang kering. Rumput laut merupakan agen humektan (pelembap) alami yang dapat membantu kulit mengikat air. Fungsi ini penting agar kulit terhindar dari dehidrasi, yang nantinya dapat menyebabkan berbagai keluhan kulit lainnya.

Selain mengandung vitamin E sebagai antioksidan, rumput laut juga mengandung asam lemak esensial yang baik untuk melembapkan kulit. Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung rumput laut, kulit akan dapat lebih menyerap kelembapan dari lingkungan sekitar dan menguncinya di lapisan epidermis. Ini akan membuat kulit terlihat sehat dan kenyal.

2. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam rumput laut juga dapat membantu dalam memerangi radikal bebas, radang, dan dampak buruk lingkungan pada kulit. Hal ini berkontribusi untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

3. Membantu Mengatasi Eksem

BACA JUGA:Outfit Kece untuk Jalan Sehat Wanita Berhijab

BACA JUGA:5 Weton Diguyur Rezeki Segunung, Uang Lancar Bisa Liburan Ke Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: