Selain Enak, Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Atasi Jerawat

Selain Enak, Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Atasi Jerawat

Makanan bisa mengatasi jerawat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Siapa yang suka mengonsumsi ikan? Kabar baik, ternyata ikan juga adalah salah satu makanan yang dapat membantu menghilangkan jerawat lho. Di dalam ikan terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang ternyata memiliki manfaat untuk meminimalisir peradangan yang juga menjadi penyebab terjadinya jerawat. 

Selain itu terdapat kandungan zinc yang dapat membantu optimasi pelepasan hormon tubuh dan juga penyerapan vitamin A. Komplit banget ya manfaatnya selain menghilangkan jerawat?

4. Kacang Polong

Ternyata tidak semua jenis kacang akan menimbulkan jerawat lho salah satunya kacang polong. Kacang polong melalui studi disebut memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga dapat membantu untuk mengurangi peradangan pada wajah.

Mulai sekarang mungkin kamu bisa cek nih apakah makanan yang kamu konsumsi memiliki indeks glikemik yang rendah? Karena kalau iya, tentu ini membantu untuk menghilangkan jerawat nih!

5. Bawang Putih

Bawang putih memang disebut-sebut sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membunuh mikroorganisme penyebab inflamasi. 

BACA JUGA:Manfaat BHA untuk Kulit, Berikut Penjelasannya

Di dalam bawang putih terdapat zat selenium, zat inilah yang membuat bawang putih menjadi makanan yang dapat menghilangkan jerawat.

6. Lemon

Selain dapat mencerahkan wajah, ternyata air perasan lemon juga dapat memecah racun dan juga lemak yang mengendap penyebab penyumbatan pori-pori. 

Tentunya ini menjadikan lemon sebagai salah satu makanan yang juga dapat membantu menghilangkan jerawat. 

Selain konsumsi jus lemon, menggunakan air perasan lemon untuk mengompres wajah dapat membantu menghilangkan kotoran penyebab jerawat.

7. Almond

Saat ini almond menjadi salah satu makanan populer khususnya untuk orang-orang yang mulai mengganti susu murni, biasanya akan mencoba susu almond. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: