Selain Enak, Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Atasi Jerawat

Selain Enak, Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Atasi Jerawat

Makanan bisa mengatasi jerawat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi para penderita jerawat, perlu diketahui sebenarnya makanan juga mempengaruhi timbulnya jerawat.

Dengan pola makan yang tepat juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat. Untuk mendapatkan kulit bebas dari jerawat, pola makan perlu kita atur, salah satunya adalah memastikan makanan yang dikonsumsi susah sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Ada beberapa makanan yang ternyata juga dapat membantu menghilangkan jerawat.

Hal ini karena makanan-makanan tersebut mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk dengan cepat melawan penyebab-penyebab jerawat seperti bakteri, inflamasi dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu, Tips Cegah Jerawat Saat PMS

Penasaran? Inilah daftar makanan yang dapat membantu menghilangkan jerawat :

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang disebut dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Selain membantu menghilangkan jerawat, alpukat juga dipercaya dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tampil lebih sehat. 

Ternyata ini dapat terjadi karena di dalam alpukat terkandung vitamin E yang dapat menutrisi kulit dan juga vitamin C yang dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit.

2. Wortel

Wortel adalah makanan jenis sayuran yang juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Di dalam wortel terdapat beta karoten yang dipercaya dapat mencegah terjadinya jerawat pada kulit. 

Selain untuk jerawat, mengkonsumsi jus wortel setiap hari juga dipercaya akan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat dan juga membantu menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA:Penting, Ketahui Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

3. Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: