Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Ilustrasi Sholat Tahajud-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Apabila Surah Al-Waqiah dibaca sebanyak 41 kali dalam satu pertemuan, diyakini bahwa Allah akan memenuhi segala hajat yang dimohonkan, terutama yang berkaitan dengan rezeki, menurut keyakinan yang tersebar di kalangan tertentu.

4. Dimudahkan Sakaratul Maut

Dalam kepercayaan tertentu, membaca Surah Al-Waqiah bagi seseorang yang sedang dalam proses sakaratul maut diyakini dapat mempermudah ruhnya untuk melepaskan diri dari jasadnya, sehingga proses sakaratul maut tidak dirasakan begitu lama.

5. Dilindungi dari Kemudharatan Dunia

Membaca Surah Al-Waqiah oleh wanita dan gadis-gadis diyakini dapat berfungsi sebagai bentuk perlindungan dari berbagai macam masalah atau kemudaratan dunia, sekaligus menjauhkan dari keadaan kemiskinan.

BACA JUGA:4 Keutamaan Sholat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat: Allah Jamin Rezeki dan Hidup Menjadi Lebih Baik

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Ungkap Keutamaan Sholat Tahajud, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki Tanpa Dicari

6. Dijauhkan dari Kefakiran

Abdullah bin Mas'ud pernah mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya,".

Hadits tersebut menjelaskan bahwa seseorang yang membaca Surat Al-Waqiah setiap hari, akan terhindar dari kesengsaraan dan ketidakberkahan. Kekafiran merupakan salah satu hal yang sangat tidak disenangi oleh Allah SWT.

7. Surah Kekayaan

Manfaat lain dari Surat Al-Waqiah adalah bahwa surat ini dianggap sebagai sumber kekayaan. Menurut Imam Ja'far Ash-Shadiq (semoga Allah meridainya), beliau menyatakan bahwa:

"Barangsiapa yang membaca surah Al Waqiah pada malam Jumat, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia; surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain,".

Dengan rutin membaca Surah Al Waqiah, seseorang diharapkan dapat memperoleh rezeki yang halal dan berkah serta nikmat yang berkesinambungan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: