Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Ilustrasi Sholat Tahajud-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Allohumma kama shunta wujuhana ‘anis sujudi illa laka fa shunna ‘anil hajati illa ilaika bijudika wa karomika wa fadhlika ya arhamar rohimin wa shollallohu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam,".

Artinya:

"Ya Allah, jagalah wajah kami dengan kekayaan, dan jangan hinakan kami dengan kemiskinan sehingga kami harus mencari rizki dari para pencari rizki-Mu, dan minta dikasihani oleh manusia ciptaan-Mu yang berbudi buruk, dan sibuk memuji orang yang memberi kami dan tergoda untuk mengecam yang tidak mau memberi kami. Padahal, Engkau di balik semua itu adalah yang berwenang untuk memberi atau tidak memberi.

Ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga wajah kami dari sujud kecuali kepada-Mu, maka jagalah kami dari keperluan selain kepada-Mu, dengan kedermawanan-Mu, kemurahan-Mu, dan karunia-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang. Cukupkanlah kami dengan karunia-Mu dari siapa pun selain Engkau. Semoga Allah merahmati junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya, juga semoga Allah memberi keselamatan,".

Berikut ini adalah manfaat membaca surah Al Waqiah

1. Dijauhkan dari Kemiskinan

Membaca Surah Al Waqiah setiap hari dengan tekun akan membawa pahala yang besar dan dapat menjauhkan seseorang dari keadaan kemiskinan, sesuai dengan keyakinan dan praktik umat Muslim.

2. Mendapat Kekayaan dan Rezeki Melimpah

Membaca Surah Al-Waqiah sebanyak 14 kali setelah Sholat Ashar dapat membawa kekayaan yang berlimpah dan berkelanjutan, sebagaimana yang disebutkan dalam suatu hadits yang dipegang sebagai bukti atau referensi dalam keyakinan tersebut.

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Bagikan 4 Amalan Agar Diikuti Rezeki, Salah Satunya Sholat Tahajud

BACA JUGA:Zikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud, Agar Mendapatkan Rezeki yang Melimpah

"Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan," (Hadis riwayat Ibnu Ady).

Setelah menyelesaikan setiap sholat fardhu, membaca Surah Al-Waqiah sebanyak 25 kali setiap hari hingga malam Jumat berikutnya. Di malam Jumat berikutnya, setelah Sholat Maghrib, membaca Surah Al Waqiah sebanyak 25 kali, kemudian setelah Sholat Isya dibacakan lagi sebanyak 125 kali, diikuti dengan membaca Sholawat Nabi sebanyak 1.000 kali. Hal ini diyakini sebagai amalan yang membawa berkah dan kebaikan.

Setelah melakukan amalan tersebut, disarankan untuk juga meningkatkan sedekah serta membaca Surah Al-Waqiah sekali pada pagi dan sekali pada petang. Dengan melakukan ini, diyakini bahwa seseorang akan mendapatkan kekayaan dan rezeki yang berlimpah atas izin Allah.

3. Semua Hajat Rezeki akan Dikabulkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: