Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Keutamaan Membaca Surah Al Waqiah Saat Tahajud, Salah Satunya Kaya dan Rezeki Melimpah

Ilustrasi Sholat Tahajud-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Surah Al-Waqiah adalah salah satu surah dalam Al-Qur'an yang sering dibaca saat seseorang melaksanakan sholat Tahajud.

Salah satu keutamaan membaca Surah Al-Waqiah saat melakukan sholat Tahajud adalah dapat membantu dalam kemudahan rezeki serta menjauhkan seseorang dari keadaan kemiskinan.

Surat Al Waqiah mengandung berbagai ayat yang menggambarkan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada hari kiamat dan menyentuh persoalan-persoalan terkait akhir zaman.

BACA JUGA:Saat Sholat Tahajud 2 Rakaat, Rasulullah SAW Sarankan Membaca 2 Surah Pendek Berikut

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap 6 Keutamaan Sholat Tahajud, Salah Satunya Karirnya Akan Diangkat

Terdapat keyakinan di kalangan sebagian masyarakat bahwa membaca Surah Al Waqiah sebanyak 41 kali dapat membawa berkah dalam urusan rezeki, di mana Allah akan mengabulkan kebutuhan atau keinginan terkait rezeki bagi yang melakukannya.

Surah Al Waqiah terdiri dari 96 ayat dan dikatakan sebagian ayatnya turun di Mekah, sementara sebagian lainnya turun di Madinah.

Hanya saja, mayoritas ulama berpendapat bahwa Surah Al-Waqiah diturunkan di Mekah. 

Dalam konteks peristiwa penting, dikatakan bahwa seseorang yang mengikuti jalan yang benar dan lurus akan mendapatkan perlindungan serta mendapat kebaikan atau kemurahan hati sebagai hasil dari tindakan tersebut.

Tetapi bagi mereka yang menyimpang dari jalan yang benar, mereka dapat merasa menyesal dan menghadapi murka Allah sebagai konsekuensi dari kesesatan tersebut.

Membaca Surah Al-Waqiah diyakini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi pembacanya, terutama dalam persiapan menyongsong hari akhir nanti sesuai dengan keyakinan banyak orang.

Salah satu waktu yang baik untuk mengamalkan membaca Surah Al Waqiah adalah setelah melaksanakan Sholat Dhuha dan Sholat Tahajud. 

Ada beberapa pendapat terkait dengan waktu mengamalkan surah Al Waqiah.

BACA JUGA:Keutamaan dan Keistimewaan Sholat Tahajud, Salah Satunya Dibukakan Pintu Surga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: