Polusi Udara, Bahayanya Bagi Wajah dan Cara Mengatasinya

Polusi Udara, Bahayanya Bagi Wajah dan Cara Mengatasinya

Polusi udara bisa merusak wajah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Cara Mengatasi Bahaya Polusi Udara Pada Wajah

Meski berbahaya, sebenarnya bahaya polusi udara pada wajah dapat diatasi agar kondisi kulit wajah tidak semakin memburuk. Berikut adalah beberapa cara melindungi kulit wajah dari bahaya polusi udara yang dapat dilakukan.

1. Membersihkan Wajah secara Rutin

Cara mengatasi dampak polusi udara pada kulit wajah yang pertama adalah membersihkan wajah secara rutin. Membersihkan wajah secara rutin dapat membantu kulit wajah menghirup oksigen lebih banyak yang dibutuhkan untuk mencegah penuaan dini.

2. Menggunakan Tabir Surya dan Masker Saat Keluar Rumah

Sebenarnya, selain polusi udara, paparan sinar matahari juga perlu diwaspadai. Pasalnya, kombinasi antara polusi udara dan sinar UV merupakan musuh terbesar bagi kulit wajah. 

Oleh karena itu, sebelum keluar rumah, usahakan untuk menggunakan tabir surya pada wajah dan bagian kulit lain yang terbuka. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setiap 2 jam. Agar lebih optimal, gunakan juga masker saat beraktivitas di luar rumah. 

3. Mengonsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Makanan kaya antioksidan bermanfaat membantu menjaga kesehatan kulit wajah dan menangkal efek radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara. Beberapa contoh makanan kaya antioksidan yang dapat dikonsumsi antara lain jeruk, wortel, bayam, dan tomat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: