Melalui Sosialisasi DKMS, Tingkatkan Kemampuan Manajemen Bencana di Wilayah Bengkulu

Melalui Sosialisasi DKMS, Tingkatkan Kemampuan Manajemen Bencana di Wilayah Bengkulu

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat menggelar acara sosialisasi Disaster Knowledge Management System (DKMS) -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat menggelar acara sosialisasi Disaster Knowledge Management System (DKMS) yang berlangsung sejak tanggal 7-8 November 2023 di Grage Hotel Bengkulu.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep DKMS yang inovatif dan dianggap penting dalam manajemen bencana. 

Selain itu, DKMS ini diharapkan akan membawa manfaat besar dalam peningkatan kemampuan manajemen bencana di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

BACA JUGA:Minuman Pemkot Sosialisasikan Perda Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol

Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi yang ikut hadir dalam acara tersebut berharap para peserta dari berbagai instansi yang ikut kegiatan ini dapat bersama-sama berkontribusi dalam upaya mitigasi dan penanggulangan bencana.

“Acara ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi bencana dengan lebih efisien dan efektif, dan menjadi bukti komitmen BNPB dan BPBD dalam meningkatkan manajemen bencana di Indonesia khusunya di Kota Bengkulu,” ujar Will.

Will melanjutkan, bahwa dalam tata kelola kebencanaan ini tidak terlepas dari era digitaliasasi, untuk itu pelatihan DKMS ini menurut dia sangat efektif dalam membantu kinerja di lapangan.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu dan Pejabat Pemkot Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

“Sistem digitalisasi ini sangat efektif pada saat pelayanan publik di lapangan, seperti data base kebencanaan titik rawan dapat tersaji secara maksimal dan lebih cepat diakses masyarakat. Dengan era digital sekarang diharapkan masyarakat selalu mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi tentang kebencanaan secepat mungkin,” demikian Will.(Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: