Daihatsu Gran Max MB Minibus Berdesain MVP, Harga Mulai dari Rp163 Jutaan dengan 2 Varian

Daihatsu Gran Max MB Minibus Berdesain MVP, Harga Mulai dari Rp163 Jutaan dengan 2 Varian

Daihatsu Gran Max MB, Mini Bus Berdesain MVP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Daihatsu Gran Max Mini Bus (MB) pertama kali dipasarkan di pasar otomotif Indonesia pada 2008 silam. Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan secara global pada 2007 untuk menggantikan Daihatsu Zebra.

Daihatsu Gran Max MB merupakan sebuah mobil mini bus berdesain MPV (Multi Purpose Vehicle) yang menggunakan perpaduan mesin antara milik SUV (Sport Utility Vehicle) dengan MPV.

Mobil ini memiliki dua kelebihan utama yaitu mempunyai kapasitas penumpang cukup banyak dan dibenamkan mesin dengan tenaga yang diklaim cukup bertenaga untuk mobil sekelasnya.

Dengan demikian, Gran Max MB ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi calon konsumen yang memiliki anggota keluarga cukup banyak serta menginginkan mobil MPV.

BACA JUGA:14 Tipe Toyota Kijang Innova Zenix, Harga Dimulai 400 Jutaan Rupiah

Harga mobil tersebut cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp163 jutaan. Di Indonesia, Daihatsu Gran Max MB ditawarkan dalam dua varian, yaitu Gran Max MB 1.300 cc dan Gran Max MB 1.500 cc.

Sebagai informasi, Daihatsu Gran Max di Indonesia ditawarkan dalam dua pilihan yaitu Gran Max MB dan PU. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gran Max MB pertama kali diperkenalkan secara global pada 2007 silam.

Namun, mobil ini baru dipasarkan di Indonesia setahun setelahnya dan resmi menggantikan atau jadi penerus Daihatsu Hijet dan Zebra Master.

Mobil ini memang dihadirkan oleh pihak Daihatsu sebagai mobil serbaguna. Selain sebagai kendaraan penumpang, Gran Max MB juga bisa dijadikan sebagai kendaraan komersial untuk kebutuhan bisnis.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Di sisi lain, Gran Max MB diklaim merupakan mobil yang memiliki mesin bertenaga, irit konsumsi bahan bakar, serta mempunyai harga terjangkau.

Perlu diketahui, banyak yang tidak tahu jika Gran Max MB memiliki nama lain.

Di negara asalnya, Jepang, mobil tersebut dikenal dengan nama Toyota LiteAce atau Toyota TownAce dalam bentuk van/wagon (S400M) atau pikap (S400U).

Eksterior Daihatsu Gran Max MB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: