Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Mencuci Tangan Sebelum Makan!

 Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Mencuci Tangan Sebelum Makan!

Kebiasaan mencuci tangan juga dapat memutus rantai penyebaran penyakit, misalnya saat munculnya wabah penyakit.--

Cuci tangan dengan teratur
Mencuci tangan secara teratur merupakan cara yang efektif untuk tetap sehat dengan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Cuci tangan dengan sabun selama 30-40 detik. Jangan lupa terapkan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Gunakan sabun cair
Sabun cair dapat membantu mengurangi penyebaran bakteri dan kuman penyebab penyakit. Sabun cair sangat cocok digunakan di kamar mandi, dapur, kantor, sekolah, rumah sakit, hotel, restoran, dan berbagai tempat lain.

BACA JUGA:Dukung Netralitas Karbon, Suzuki Pamer Kendaraan Masa Depan di JMS 2023

Sanitizer tangan
Hand sanitizer dapat digunakan saat kamu sulit menemukan air dan sabun cair, Memang ini tidak seefektif sabun cair untuk membersihkan tangan, tapi kamu disarankan untuk selalu membawa hand sanitizer kemanapun.

Keringkan tangan
Studi dari WHO menunjukkan bahwa bakteri bisa menyebar lebih cepat dari tangan yang basah. Oleh karena itu, kamu wajib mengeringkan tangan setelah mencucinya. Pastikan kamu juga menyeka area yang terlewat di antara jari dan kuku sebelum melanjutkan aktivitas.

Potong kuku
Potong kukumu secara teratur. Hal ini bisa dilakukan setelah mandi saat tekstur kuku lembut dan mudah dipotong. Memotong kuku dapat meminimalisir bakteri berkembang di tangan.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Timun untuk Perawatan Wajah dan Tips DIY Masker

Hindari menutup mulut dengan tangan saat bersin
Untuk menjaga tangan tetap bersih, siapkan sapu tangan atau tisu. Setiap kali kamu menutup hidung dengan tangan saat bersin, kamu dapat menyebarkan bakteri ke orang-orang di sekitarmu.
Itu tadi beberapa alasan mengapa kita harus mencuci tangan sebelum makan. Salah satunya tentu untuk menjaga kesehatan dan tidak mentransfer penyakit ke tubuh kamu. Pastikan kamu juga menjaga kebersihan makanan yang kamu konsumsi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: