Dalam Gelaran IMOS+ 2023, AHM Jelaskan Keunggulan Garansi Rangka 5 Tahun Honda

Dalam Gelaran IMOS+ 2023, AHM Jelaskan Keunggulan Garansi Rangka 5 Tahun Honda

AHM jelaskan keunggulan garansi rangka 5 tahun Honda -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mungkin telah lebih dulu memberikan garansi rangka dengan durasi lima tahun.

Tak ingin ketinggalan, PT Astra Honda Motor (AHM) ikut menambah masa garansi rangka motornya dari yang semula hanya setahun, kini juga menjadi lima tahun. 

Disampaikan Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya dalam gelaran Pameran Otomotif Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023. Meski sama-sama lima tahun, namun garansi rangka yang ditawarkan Honda dan Yamaha sebenarnya berbeda. 

Pertama, garansi yang ditawarkan Honda berlaku untuk seluruh model, yakni skuter matik, bebek hingga sport. Sementara Yamaha hanya untuk skuter matik.

Itu artinya, garansi rangka lima tahun yang ditawarkan Yamaha hanya meliputi kelas Maxi (Nmax, Xmax, Aerox, Lexi), kemudian Classy (Grand Filano, Fazzio) dan skutik-skutik model lain seperti Mio M3, FreeGo, X-Ride, dan Fino.

BACA JUGA:Greentech Unity Tawarkan Motor Listrik Termurah di IMOS 2023

Bukan hanya itu, perbedaan lainnya terletak pada jarak tempuh. Jika Honda menawarkan garansi rangka lima tahun tanpa batasan jarak, maka Yamaha hanya sampai interval 50 ribu kilometer walaupun berdurasi garansi lima tahun.

Namun, di luar rangka, garansi motor Honda tetap melibatkan jarak, misalnya komponen injeksi PGM-FI sejauh 60.000 km (lima tahun). Lalu garansi mesin 36.000 km (tiga tahun), dan garansi kelistrikan 12.000 km (setahun).

Begitu pun dengan Yamaha yang memberikan garansi mesin 36.000 km (tiga tahun), garansi umum 12.000 km (setahun) dan garansi kelistrikan 24.000 Km (dua tahun).

Dijelaskan Thomas Wijaya, mengungkap alasan mengapa pihaknya memberikan garansi rangka lima tahun untuk semua model dan tanpa batasan jarak. Menurut dia, itu semua demi membuat konsumennya tenang.

BACA JUGA:Ada Diskon, Motor Listrik Charged Mulai Bisa Dibeli di IMOS+ 2023

"Kita ingin menjamin kualitas produk pada konsumen, kita mau menjamin kenyamanan dan keamanan mereka. Sehingga dengan kualitas baik, kita bisa memberikan jaminan juga untuk semua tipe," ujar Thomas.

Ditambahkan Thomas, hal ini pihaknya lakukan sebab, yakin dengan kualitas rangka yang sebenarnya sudah baik. Pihaknya tinggal memberikan rasa aman dan nyaman kepada para konsumen, pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: