Bikin Bangga Indonesia, Toyota Rangga Concept 'Jualan Kopi' Mejeng di JMS

Bikin Bangga Indonesia, Toyota Rangga Concept 'Jualan Kopi' Mejeng di JMS

Bikin Bangga Indonesia, Toyota Rangga Concept 'Jualan Kopi' Mejeng Di JMS-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota Rangga Concept Kedai Kopi Tuku terbang dari Indonesia dan mejeng di Japan Mobility Show 2023. 

Rangga Concept dipajang di booth Toyota bagian depan dan cukup mencuri perhatian. Sebelum unjuk gigi di Jepang, Rangga Concept sudah lebih dulu mejeng di Indonesia. Terlebih versi kedai kopi juga sempat dipamerkan pada Indonesia Modification Expo 2023.

"Kita sangat bangga modifikasi Toyota Indonesia yang terpilih, perlu diketahui modifikasi di Filipina itu modifikasi dari Indonesia dan dibuat dari Indonesia. Memang Indonesia karoserinya diakui Toyota selama ini mulai dari ide desain dan lainnya setelah melihat dari 3 negara itu. Mungkin itu kenapa Indonesia dipilih dan mungkin dianggap bisa mewakili image Toyota dalam yang tadi dijelaskan, mobility for all dan kalau orang mungkin tidak bisa membayangkan, pikap ya pikap, tapi itu bisa jadi satu bisnis model," terang Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy ditemui di Tokyo.

Rangga Concept merupakan konsep anyar Toyota untuk menyasar para pengusaha di kelas kecil dan menengah. 

BACA JUGA:JMS, Suzuki Tampilkan Mobil Mungil Masa Depan

Adapun dalam pengembangannya akan mempertimbangkan masukan sekaligus disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. 

Toyota juga bakal menggaet karoseri dalam pengembangan lanjutan Rangga Concept.

"Sekarang kita udah bicara dengan 30 karoseri dan target kita akan bertambah terus dengan masing-masing region satu memperkenalkan, dan kita dapat masukan juga," lanjut Anton.

Pemberian nama Rangga sendiri bukan tanda dasar, Rangga yang terinspirasi dari bahasa Jawa "Ronggo" melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). 

Harapannya, mobil Rangga Concept ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

BACA JUGA:Beredar Wajah Baru Nmax 2024, Jika Benar Wujudnya Sangat Mewah

Adapun soal pemilihan mesin untuk versi produksinya nanti, Rangga Concept bakal menggendong mesin yang sudah diusung pada mobil dengan platform IMV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: