4 Ciri Rumah yang Disukai Jin dan Setan, Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

4 Ciri Rumah yang Disukai Jin dan Setan, Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

ustadz khalid basalamah--

Dan umumnya, dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah, ketika seseorang menjalani ruqyah di rumahnya dan mengalami kesurupan, kemudian setan yang ada dalam dirinya ditanyai tentang tempat bersembunyinya, yang akan diarahkan adalah patung-patung yang ada di rumah tersebut.

Patung-patung ini membuat setan merasa betah dan akhirnya malaikat enggan masuk ke dalam rumah tersebut.

Juga termasuk dalam hal ini adalah boneka-boneka atau mainan anak-anak yang berbentuk boneka, sebaiknya tidak dipajang.

Lebih baik jika boneka-boneka tersebut disimpan di dalam lemari. Bahkan lebih baik lagi jika anak-anak tidak diberikan boneka sebagai mainan, dan digantikan dengan jenis mainan yang lain.

"Karena boneka itu sudah cukup untuk ditunggangi oleh setan. Dipajang saja sudah bermasalah, apalagi kita mendidik anak-anak kita untuk menyayangi boneka dan bergantung pada boneka. Ini tidak baik secara pendidikan dalam agama kita," tegas Ustadz Khalid Basalamah.

Kedua, malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang memiliki gambar-gambar yang mewakili makhluk berjiwa dan dipajang.

Gambar mobil, pesawat, atau lukisan pemandangan diperbolehkan, namun harus dihindari gambar yang menggambarkan makhluk berjiwa, seperti gambar mobil dengan manusia di dalamnya.

BACA JUGA:Bukan Surah Yasin, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Doa Ampuh Penangkal Sihir dan Santet

BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Ingatkan Perbuatan ini, Bisa Membuat Kita Miskin Permanen

"Pengalaman teman-teman yang suka meruqyah, kalau masih banyak foto-foto yang ditempel di rumah itu ruqyahnya lebih lama. Tapi pada saat diturunkan. Proses ruqyah menjadi lebih cepat," terang Ustadz Khalid Basalamah.

Selain patung, seperti yang dijelaskan, setan yang menguasai tubuh seseorang yang sedang diruqyah seringkali menunjuk foto-foto yang dipajang sebagai tempat persembunyiannya.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah menyarankan agar foto-foto di rumah sebaiknya disimpan di album, dan tidak dipajang di tembok.

"Saya pernah meruqyah sepupu saya sendiri lalu saya suruh turunkan semua foto di situ, kemudian saya ruqyah. Saya bacakan ayat kursi, al falaq dan an nas, tiba-tiba dia muntah, bereaksi sihirnya setelah diturunkan gambar-gambar itu," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Ketiga, malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang penuh dengan kemaksiatan kepada Allah SWT. 

Ini termasuk rumah yang dipenuhi dengan musik, aurat yang terbuka, atau banyaknya perkataan yang penuh dengan tindakan maksiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: