Review Infinix SMART 7, Harga Rp 1 Jutaan yang Laris Manis untuk Kalangan Bawah

Review Infinix SMART 7, Harga Rp 1 Jutaan yang Laris Manis untuk Kalangan Bawah

Infinix Smart 7-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Walaupun hanya didukung layar TFT, sisi depan handphone entry level ini disebut-sebut dapat memberikan tampilan visual yang nyaman untuk konsumsi konten multimedia.

Layar dengan aspek rasio 20:9 itu memiliki screen-to-body ratio di angka 84 persen, nampak lega untuk kenyamanan tampilan gambar.

BACA JUGA:Infinix Hot 13, Harga 2 Jutaan dengan Performa Jempolan, Ini Spesifikasinya

Menghias sisi depan, Infinix mengadopsikan desain poni bergaya tetesan air (water drop) pada handphone entry level ini.

Bagian tersebut berfungsi untuk memuat lensa kamera depan (selfie) beresolusi 5 MP yang disertai Soft Flash Light.

Hadirnya LED Flash tersebut akan membuat tangkapan gambar dari sisi depan lebih terang dalam kondisi tempat yang gelap ataupun malam hari.

Berpindah pada sisi punggung belakangnya, handphone ini turut membawa susunan dua lensa yang dibenamkan dalam modul berbentuk persegi. Diketahui konfigurasi tersebut berisikan kamera utama 13 MP dan lensa AI yang turut didukung hadirnya dual LED Flash.

Untuk hasil tangkapan gambarnya mungkin tidak begitu detail layaknya perangkat kelas atas, namun lensa belakang handphone ini sudah didukung pula oleh HDR.

Mode tersebut dapat menyeimbangkan aspek dinamis hasil tangkapan gambar sehingga poto bisa memiliki pencahayaan yang lebih pas. Diketahui pula kamera belakang handphone ini mendukung aktivitas perekaman video hingga resolusi Full HD di kecepatan 30 FPS.

BACA JUGA:Hindari Terjadinya Korsleting, Ini Tips Aman Pasang Audio Mobil

Beralih pada kapasitas baterai yang dimiliki, Infinix SMART 7 hadir menggendong baterai berkapasitas lega 5000 mAh yang dikatakan mampu memberikan ketahanan sampai 32 jam untuk memutar video.

Meskipun demikian, sayangnya handphone ini masih mengadopsi port micro USB untuk aktivitas charging atau isi ulang daya baterai.

Namun beruntungnya port tersebut sudah mendukung fungsi USB OTG sehingga handphone entry level ini tetap dapat terhubung ke sejumlah perangkat periferal.

Kenampakan fisik handphone ini memiliki dimensi 163.76 x 75.61 x 8.65 mm serta bobot di kisaran angka 188 gram. Pada pemakaian hariannya, perangkat ini hadir mengadopsi sistem operasi Android 12 dengan lapisan antarmuka XOS 12.

BACA JUGA:Beda Tipis Soal Harga, Ini Perbandingan Spesifikasi HP Infinix Note 30 Dengan Vivo Y27 5G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: