Persiapan SKD CPNS 2023, Ini Kisi-kisi Soal untuk Modal Pengetahuanmu

Persiapan SKD CPNS 2023, Ini Kisi-kisi Soal untuk Modal Pengetahuanmu

Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Serial, dengan tujuan mengukur kemampuan individu dalam melihat pola hubungan dalam bentuk gambar.

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Penilaian tes karakteristik pribadi (TKP) meliputi: pelayanan publik; jejaring kerja; sosial budaya; teknologi, informasi, dan komunikasi; profesionalisme; dan anti-radikalisme.

Pelayanan publik

Pelayanan publik, dengan tujuan mampu menampilkan perilaku keramahtamahan dalam bekerja yang efektif agar bisa memenuhi kebutuhan dan kepuasan orang lain sesuai dengan tugas dan wewenang yang dimiliki.

Jejaring kerja

Jejaring kerja, dengan tujuan mampu membangun dan membina hubungan, bekerja sama, berbagi informasi dan berkolaborasi dengan orang lain secara efektif.

Sosial budaya

Sosial budaya, dengan tujuan mampu beradaptasi dan bekerja secara efektif dalam masyarakat majemuk, terdiri atas beragam agama, suku, budaya, dan sebagainya.

Teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK)

Teknologi, informasi, dan komunikasi, dengan tujuan mampu memanfaatkan teknologi informasi secara efektif untuk meningkatkan kinerja.

Profesionalisme

Profesionalisme, dengan tujuan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tuntutan Jabatan.

Anti-radikalisme

Anti-radikalisme, dengan tujuan menjaring informasi dari individu tentang pengetahuan terhadap anti-radikalisme, kecenderungan bersikap, dan bertindak saat menanggapi stimulus dengan beberapa alternatif situasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: