Bukan Sembarang Hiasan, Bunga Ini Jadi Pembuka Pintu dan Penarik Rezeki Bagi Pemiliknya

Bukan Sembarang Hiasan, Bunga Ini Jadi Pembuka Pintu dan Penarik Rezeki Bagi Pemiliknya

Dalam budaya Tiongkok, bunga teratai memiliki makna berbeda.Sebab bunga cantik ini dianggap sebagai simbol feminitas dan kebahagiaan pernikahan. Bunga teratai biasanya dianggap sebagai bunga suci.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tanaman atau bunga sudah identik menjadi salah satu tanaman hias yang banyak diletakkan di luar atau dalam rumah. Selain menyegarkan mata, para pemiliknya rela sedikit repot demi merawat setiap bunga kesayangannya.Setiap hari para pemiliknya rela merawat bunga tersebut. Dengan disirami agar tumbuh bermekaran dan membuat pemandangan sekitar rumah makin asri.

BACA JUGA:Mengenal Lazarus Syndrome, Hidup Kembali setelah Dinyatakan Meninggal

Selain indah, ternyata ada beberapa bunga yang disebut sebagai tanaman pembawa hoki atau keberuntungan menurut Feng Shui. Berkat energi positif dari bunga ini, keberuntungan dan kebahagiaan hidup pun seakan tercurah begitu luar biasa.
Dari pada penasaran simaklah Jangan Asal Tau! Bukan Sembarang Hiasan, 6 Bunga Ini Bisa Jadi Pembuka Pintu Dan Penarik Rezeki Bagi Pemiliknya.

1. Anggrek
Suku anggrek-anggrekan atau Orchidaceae merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Bunga satu ini jadi incaran banyak pecinta tanaman hias. Di balik keindahannya, ternyata anggrek dianggap dapat mengaktifkan energi positif di rumah.

BACA JUGA:Mati Suri, Sebuah Mitos atau Memang Fakta?

Anggrek yang tumbuh subur dianggap memiliki chakra yang lebih tinggi sehingga kerap disebut sebagai perwakilan bunga China. Anggrek dilambangkan dengan kemurnian dan kesuburan. Hal ini membuat tanaman hias satu ini dianggap dapat meningkatkan kesuksesan karier. Bunga anggrek ungu paling baik diletakkan di kantor, rumah atau ruang keluarga untuk menciptakan harmoni dan kemajuan.

2. Teratai
Teratai adalah nama genus untuk tanaman air dari suku Nymphaeaceae. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai water-lily atau waterlily. Karena sifatnya, bunga teratai melambangkan reinkarnasi serta kelahiran. Dalam budaya Tiongkok, bunga teratai memiliki makna berbeda.Sebab bunga cantik ini dianggap sebagai simbol feminitas dan kebahagiaan pernikahan. Bunga teratai biasanya dianggap sebagai bunga suci.
Menurut Feng Shui, teratai dapat membawa kedamaian dan harmoni di dalam sebuah rumah.Jika ditempatkan di kolam air di pintu masuk rumah, teratai akan menarik energi positif. Tak heran jika pemilik rumah yang menanam bunga teratai dilimpahi dengan keberuntungan sepanjang masa.

BACA JUGA:Mengenal Thanatophobia, Ketakutan Berlebih terhadap Kematian

3. Krisan
Krisantemum adalah sejenis tumbuhan bunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau bunga petik. Tumbuhan bunga ini mulai muncul pada zaman Kapur.Umumnya, bunga krisan melambangkan kesetian, kebahagiaan, persahabatan, kepercayaan, optimisme, serat umur panjang. Bunga krisan dipercaya dapat membawa pemiliknya kepada kehidupan yang sukses.Warna terbaik dari bunga krisan adalah kuning karena dapat membantu mewujudkan impian pemilik rumah.

4. Magnolia
Magnolia adalah salah satu marga tumbuhan bunga yang dikenal luas karena bunga ini yang indah atau menyebarkan aroma yang harum. Diyakini arti bunga Magnolia ini adalah kesucian dan ketulusan dalam memberikan cinta kepada pasangan. Di tempat asalnya, Magnolia ini biasa tumbuh dan mekar dengan warna merah muda yang begitu khas.

BACA JUGA:Inilah Ciri-Ciri Orang Mau Meninggal Menurut Medis!

Jika dilihat dari jauh, kerumunan Magnolia ini akan terlihat seperti bunga sakura yang ada di Jepang.Untuk mendapatkan manfaat terbaiknya, letakkan bunga magnolia di ruang tamu atau ruang meditasi.Mendapatkan keberuntungan yang tercurah kepada siapa saja orang yang tinggal di dalamnya, termasuk soal rezeki dan pekerjaan.

5. Bunga Lili
Berdasarkan mitologi, arti bunga lily selalu diidentikkan dengan kesucian dan kemurnian layaknya kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Konon bunga ini juga dianggap sebagai lambang keindahan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.Bunga lili akan membawa energi positif ke seluruh area rumah, mulai dari pintu masuk hingga ruangan lainnya.Jika setiap sisi rumah diwarnai dengan energi positif, agaknya keberuntungan akan selalu menaungi para pemiliknya.

BACA JUGA: Semangat Satu Hati Bikers Honda untuk GP Mandalika

6. Hortensia
Hortensia adalah nama genus dari 70-75 spesies tumbuhan bunga yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Sebagian besar spesies berasal dari Jepang dan Tiongkok. Hydrangea, hortensia atau yang biasa disebut dengan nama bunga bokor ini juga dipercaya membawa hoki menurut Feng Shui.Konon bunga ini merupakan simbol rasa syukur dan pencerahan spiritual.Penempatan terbaik bunga hortensia bisa diletakkan di area yang dipakai untuk meningkatkan kreativitas, misalnya ruang kerja atau ruang bermain.Demikianlah pembahasan tentang 6 bunga yang bisa jadi pembuka pintu dan penarik rezeki bagi pemiliknya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: