Rambut Sering Kusut? Ini Dia Tips Mengurai Rambutmu jadi Mudah Diatur

Rambut Sering Kusut? Ini Dia Tips Mengurai Rambutmu jadi Mudah Diatur

saat rambut sudah kering justru kusut menyerang lagi. Ingin rasanya mengurai rambut tanpa harus takut kusut bukan?--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Rambut kusut bukan berarti keriting, mungkin sebagian besar yang mengalami masalah ini memang pemilik Rambut keriting atau bergelombang. Kamu termasuk? Percaya diri menjadi menurun saat ke mana-mana harus mengikat Rambut agar terlihat lebih rapi.

Masalah yang kamu alami saat rambutmu sedang kusut adalah seperti sulit menyisir rambut, lebih tepatnya butuh upaya penuh untuk merapikan rambut, namun hanya butuh waktu beberapa menit saja rambutmu sudah kembali kusut. Momen yang cukup menggembirakan pemilik rambut kusut adalah setiap habis mandi dan keramas, karena rambut dalam keadaan basah dan halus jadi mudah diatur.

BACA JUGA:Cara Top Up Google Play Lewat Aplikasi DANA

Tetapi, saat rambut sudah kering justru kusut menyerang lagi. Ingin rasanya mengurai rambut tanpa harus takut kusut bukan? Ternyata ada beberapa cara yang harus rutin kamu lakukan lho, bukan cuma sesekali. Adapun beberapa hal yang perlu kamu gunakan seperti sisir bergigi jarang, detangling spray atau spray penghilang kusut, juga jepit rambut.

Inilah beberapa tips yang harus kamu lakukan agar rambut kusut bisa diurai dan jadi mudah diatur, sebagai mana dilansir dari berbagai sebagai berikut:

 BACA JUGA:Cara Transfer BSI ke DANA Maupun Sebaliknya Dengan Mudah 

1. Semprot detangling spray

Jika tidak memiliki spray anti kusut ini, kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut lainnya yang berbahan dasar air, kondisioner tanpa bilas, bisa juga campuran air dan minyak yang dapat dipakai pada rambut. Spray pada rambut hingga lembap bukan basah.

2. Bagi rambut

Tergantung pada panjang dan tebal dari rambut, kamu bisa membagi atau membelah beberapa helai rambutmu menjadi beberapa bagian, agar lebih mudah menghilangkan kusutnya. Jika rambutmu terlalu banyak dan mengembang, alhasil mengganggu proses, maka jangan lupa siapkan jepit rambut.

BACA JUGA:Cara Transfer BSI ke DANA Maupun Sebaliknya Dengan Mudah

3. Urai dengan jari lebih dulu

Sebelum berlanjut menyisir rambut, belah-belah dulu helai rambut hingga ujung dengan menggunakan jari. Karena kemungkinan ada helai rambut yang sulit diatasi dengan sisir, seperti menggumpal atau semacamnya.

4. Gunakan sisir bergigi jarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: