Agar Bisa Investasi, Begini Tips Atur Gaji dengan Rumus 50:30:20

Agar Bisa Investasi, Begini Tips Atur Gaji dengan Rumus 50:30:20

Perlu kamu ketahui sebenarnya ada banyak sekali metode dalam mengatur keuangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan rumus 50:30:20--

20% untuk Investasi dan Tabungan

Sisihkan 20% gaji untuk investasi di masa depan dan tabungan dana darurat. Kamu perlu segera menyiapkan dana untuk masa depan jika kebutuhan dan keinginan sudah terpenuhi. Secara konsisten, coba untuk menyisihkan setidaknya 20% untuk mencapai tujuan keuangan kamu di masa depan dan sebagai persiapan dana darurat ketika dibutuhkan. Pilihlah produk keuangan atau investasi yang tepat supaya kamu bisa konsisten mengalokasikan gaji. Berikut contoh alokasi dananya:

  • Tabungan Dana Darurat.
  • Tabungan Dana Pensiun.
  • Deposito.
  • Investasi Pendanaan P2P Lending
  • Investasi Reksadana.
  • Invesasi Saham.

Mumpung masih muda, sangat penting memiliki tabungan dana darurat dan investasi. Untuk alokasi tabungan, kamu dapat menyisihkan 10% dari penghasilan. Ingat, sebaiknya jangan utak-atik tabungan apabila tidak dalam situasi darurat dan sifatnya memang untuk jaga-jaga.

BACA JUGA:Rajin Sedekah!Pemilik 7 Weton Ini Bakal Cuan Gedhe di Bulan Oktober

Sementara 10% sisanya bisa dipakai untuk investasi. Investasi adalah jalan pintas untuk meningkatkan kekayaan secara berkala di masa depan. Uangmu dapat berkembang menjadi banyak dari imbal hasil atau return yang dihasilkan jenis investasi yang dipilih. Jangan lupa untuk menentukan tujuan dan jangka waktu investasimu supaya bisa memilih jenis investasi yang tepat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: